Koramil 02/TM dan Warga Kembali Patroli Karhutla

Babinsa koramil 02/TM lakukan Patroli Karhutla (sumber foto: Batuud Koramil 02/TM)

 

 

SIBERONE.COM - Koramil 02/TM lakukan patroli pengawasan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) sebagai upaya pencegahan karhutla di wilayah binaan Koramil 02/TM.

Kali ini titik patroli Koramil 02/TM di Wilayah Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Inhil. Sabtu (13/8/2022) pagi.

Babinsa Koramil 02/TM, Sertu Syamsir mengatakan kegiatan patroli Karhutla dilakukan agar dapat mencegah dini terjadinya kebakaran lahan masyarakat yang sedang membuka lahan-lahan pertanian.

"Hari ini kita kembali melakukan kegiatan patroli di Wilayah binaan Koramil 02/TM dengan Personil 1 orang TNI dan 1 orang Masyarakat. Sejauh pantauan hari ini tidak ditemukan asap dan titik api," jelasnya.

Dengan demikian ungkap Babinsa lagi, patroli Karhutla mampu mencegah dini terjadinya kebakaran lahan masyarakat, karena turun langsung ke wilayah dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan membakar lahan dengan cara membakar.

"Dengan patroli ini mudah mudahan masyarakat bisa berkerjasama untuk mencegah dini terjadinya kebakaran lahan," tutup Babinsa.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar