Jelang HUT RI ke-77, Babinsa Koramil 06/KTM Lakukan Pelatihan Paskibraka

Babinsa koramil 06/KTM lakukan pelatihan paskibraka (sumber foto: Batuud Koramil 06/KTM)

 


SIBERONE.COM - Dalam rangka menyambut puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, Babinsa Koramil 06/KTM, Serda Lendi Piter Sirimba melaksanakan melatih Paskibra Kecamatan Kateman. Latihan ini diselenggarakan di halaman Kantor PT.Sambu Desa Air Tawar, Kecamatan Kateman Kabupaten Inhil. Sabtu (13/8/2022).

Pelatihan yang diberikan bukan hanya teori dan praktek baris berbaris, namun juga melatih dan membentuk jiwa yang percaya diri, tegas dan disiplin, sekaligus membentuk jiwa nasionalisme.

"Latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi penerus Paskibra agar nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera dengan akan jadi yang terbaik," ujar Serda Lendi Piter Sirimba.

Selain itu, dikatakan Serda Lendi pelatihan ini juga untuk membentuk rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Selain untuk memperingati HUT RI ke 77, pelatihan ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa, yang merupakan salah satu bentuk rasa cinta kepada Pancasila dan NKRI," jelas Serda Lendi.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar