Ingin Tingkatkan Mutu Pendidikan, Ini Pesan Ibrahim Ali Kepada Kepala Sekolah dan Pengawas

Dokumentasi (istimewa)


SIBERONE.COM - Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT) Ibrahim Ali membuka secara langsung Program Kabupaten Tana Tidung Pintar dengan Tema Penguatan Kepala Sekolah dan Pengawas Dalam Perencanaan Berbasis Data, Kamis (11/08/22) dì Tideng pale.

Bupati Tana Tidung menyampaikan, program penguatan kepala sekolah dan pengawas sekolah merupakan unsur penting dan strategis dalam percepatan peningkatan mutu pendidikan di tanah air, termasuk di KTT.

"Hal ini berdasarkan kajian, bahwa kualitas sekolah sangat erat kaitannya dengan kualitas kepemimpinan kepala sekolah dalam merencanakan berbagai program, termasuk perencanaan berbasis data yang memiliki peran penting dalam merespon perkembangan zaman," kata Ibrahim Ali.

Ibrahim Ali juga berpesan kepada seluruh kepala sekolah dan pengawas sekolah agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga mutu sekolah dapat meningkat dan berkembang. 

"Semoga kegiatan ini menjadi langkah ikhtiar kita menjadi lembaga pendidikan kita yang berkualitas dan berdaya saing," ujar Ibrahim Ali.

Dirinya juga berharap kepada seluruh kepala sekolah, pengawas sekolah serta guru agar benar-benar memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik, demi meningkatkan kualitas pendidikan di Tana Tidung. 

"Saya juga sampaikan bahwa, Insyaallah 2023 tak ada lagi bangunan sekolah yang akan menggunakan kayu. Kita akan bangun permanen dengan beton, agar pendidik dan peserta didik lebih nyaman dalam proses belajar mengajar, sebagai bentuk wujud dari program kami yaitu KTT PINTAR," kata mantan Ketua DPRD Tana Tidung tersebut.

Kegiatan Penguatan Kepala Sekolah dan Pengawas Dalam Perencanaan Berbasis Data ini juga turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Tana Tidung, beberapa OPD Tana Tidung dan Bunda PAUD Kabupaten Tana Tidung.

(Habir JS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar