Ketua GSH Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan Sosialisasikan Stunting di Desa Igal

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM - Dalam rangka kunjungan kerjanya di Desa Igal, Kecamatan Mandah, Ketua TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hj. Zulaikhah Wardan yang juga merupakan Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Kabupaten Inhil melakukan Sosialisasi Stunting, Jum'at (12/08/2022).

 

Sambil ngobrol santai disalah satu rumah warga, bersama Ibu-ibu masyarakat Desa Igal, Ketua GSH Inhil Hj. Zulaikhah Wardan yang pada kesempatan turut didampingi Kadis Pendidikan dan Ibu Camat Mandah menyampaikan tentang bahayanya stunting.

Menyampaikan pentingnya Gizi bagi keluarga, Hj.Zukaikhah menyinggung terkait ilmu stunting yang harus dipahami dan diterapkan oleh Ibu-ibu sebagai pemegang peran besar.

"Peran para ibu dan kaum perempuan sangat besar, baik dalam mengedukasi maupun terus mensosialisasikannya dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting," terang Hj. Zulaikhah Wardan

 

Hj. Zulaikhah juga menyebutkan, menyusui ASI 0-6 bulan tanpa makanan pendukung wajib bagi ibu-ibu yang baru melahirkan, karena gizi ASI akan memenuhi kebutuhan bayinya. Tambahnya

Disamping itu, Hj. Zulaikhah Wardan yang juga merupakan Bunda Paud Kabupaten Inhil menghimbau kepada Ibu-ibu masyarakat, khususnya kepada Ibu Camat untuk membentuk kelembagaan Paud di Desa Igal

Menurut laporan masyarakat, Desa Igal Kecamatan Mandah tersebut diketahui belum memiliki Lembaga Paud.

Untuk itu, Hj. Zulaikhah Wardan menghimbau kepada masyarakat untuk segera membentuk kelembagaan Paud. Ia menyampaikan Paud sangat berperan penting dalam pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas. 

Diakhir kesempatan, Hj. Zulaikahah Wardan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ibu-ibu masyarakat Desa Igal atas waktu dan jamuannya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar