Kodim 0314/Inhil Gandeng Iropin, Giat Bhakti Sosial Pembagian Kacamata Gratis kepada Pelajar

Dokumentasi Pendim kodim 0314/Inhil

SIBERONE.COM  - Dengan telah suksesnya kegiatan Bhakti sosial pembagian kaca mata gratis kepada siswa/i SD, SLTP dan SLTA yang memiliki gangguan penglihatan yang dilaksanakan di Makodim 0314/lnhil pada tanggal 15 Maret lalu, Ketua lkatan Optometris lndonesia (lROPlN) lakukan kunjungan ke Makodim 0314/lnhil, Jum'at (12/8/2022) pagi.

Kedatangannya ke Makodim disambut hangat oleh Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M. Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr(Han) diruangan Komandan Kodim 0314/lnhil.

Ketua lkatan Optometris lndonesia (lROPlN) Kabupaten lnhil M Faisal, Amd Ro mengatakan bahwa kunjungannya ke Makodim tiada lain tiada bukan untuk merekatkan tali silaturahmi yang selama ini telah berjalan baik.

"Intinya hari ini saya bersilaturahmi kesini hanya sekedar ingin memperpanjang dan mempererat tali silaturahmi saya sebagai ketua lROPIN di Kabupaten lnhil dengan keluarga besar Kodim 0314/lnhil khususnya pak Dandim," ujar M Faisal.

Selain itu juga dikatakan Faisal tujuan  ke kodim ingin mengucapkan terimakasih kepada pak Dandim dan seluruh jajarannya atas terlaksananya kegiatan Bhakti sosial  yaitu pemeriksaan dan pembagian kacamata gratis kepada anak anak yang memiliki kekurangan penglihatan yang juga dari keluarga yang kurang mampu.

Lanjutnya hingga kemarin tercatat ada sekitar 200 (dua ratus) orang siswa/i yang memiliki kekurangan penglihatan, namun yang mendapatkan kaca mata gratis sebanyak 130 orang karena setelah dilakukan pemeriksaan, memang sisanya itu dinyatakan sehat atau dalam katagori normal. 

"Alhamdulillah berkat kerja sama yang baik antara tim kami dan jajaran Kodim 0314/lnhil kegiatan kita berjalan sukses, tertib,aman dan lancar," imbuhnya.

"Saya berharap semoga tali silaturahim kita tetap terjalin baik dan kedepannya kita terus tetap bersinergi, bekerja sama dalam hal kebaikan untuk kepentingan masyarakat kita khususnya masyarakat kurang mampu," sambungnya. 

Senada dengan itu, Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M. Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr(Han) juga mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas kunjungan Ketua lkatan Optometris lndonesia (lROPlN) silaturahminya ke Makodim.

"Terimakasih saya ucapkan kepada ketua lROPIN Kabupaten lnhil yang telah Sudi bertandang ke sini dan atas kerja samanya selama ini dalam berbuat kebaikan," jelas Dandim.

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh Nahruddin Roshid, mengatakan sangat bersyukur sekali, karena masih banyak orang orang yang baik dan dermawan di Wilayah teritorial dirinya ini.


"Dan Alhamdulillah selalu bersinergi bersama kami Kodim 0314/lnhil dalam setiap kegiatan kegiatan sosial kemanusiaan untuk membantu saudara saudara kita yang kurang mampu dan sangat membutuhkan uluran tangan kita," ujar Dandim.

Semoga sinergitas dan tali silaturahmi antar kodim 0314/Inhil dan lROPlN akan terus terjalin demi kepentingan masyarakat banyak. Karena tanpa adanya kerja sama yang baik kitapun tidak akan bisa berbuat banyak dan tidak akan mencapai kata sukses.

Terkahir dikatakan Dandim Karena sukses menurut Letkol Arh Nahruddin Roshid adalah ketika mampu menolong sesama dan mampu berbuat baik serta dibutuhkan oleh orang banyak.

"Mudah mudahan apa yang telah kita lakukan selama ini dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan dan menjadi ladang amal ibadah yang baik buat kita semua," tutupnya.

Diakhir perbincangannya ketua lROPIN lnhil memberikan sebuah cendera mata yang merupakan titipan dari Ketua lROPIN Provinsi Riau sebagai tanda penghargaan dan rasa terimakasih atas kerja samanya selama ini dari Ketua lROPIN Provinsi Riau untuk Dandim 0314/lnhil.

Tidak mau kalah, Dandim 0314/lnhil juga memberikan sebuah cendera mata kepada Ketua lROPIN lnhil sebagai tanda ikatan silaturahmi yang kuat dan rasa syukur atas terjalinnya kerja sama yang baik antara Kodim 0314/lnhil dan lROPIN.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar