Kabag Ops Hadiri Pelepasan Keberangkatan Kontingen Jambore Nasional XI tahun 2022

Kabag Ops Kompol I Nyoman Sukadana, SH.,MH, mewakili Kapolres untuk ikut dan hadir, bersama dengan pejabat Muspida Tabanan dalam acara melepas dan pemberangkatan Kontingen Pramuka Cabang Tabanan (sumber foto: Humas Polres Tabanan)

 

 


SIBERONE.COM - Kabag Ops Kompol I Nyoman Sukadana, SH.,MH, mewakili Kapolres untuk ikut dan hadir, bersama dengan pejabat Muspida Tabanan dalam acara melepas dan pemberangkatan Kontingen Pramuka Cabang Tabanan untuk mengikuti Jambore Tingkat Nasional XI tahun 2022. Rabu (10/8/2022) Siang.


Hal itu dilakukan dalam meningkatan wujud soliditas, sinergitas pejabat Muspida Kabupaten Tabanan dan juga sebagai wujud rasa tanggung jawab bersama untuk membangun SDM generasi muda yang unggul mempunyai sikap gotong royong dan toleransi.

Acara pelepasan dan pemberangkatan bertempat di halaman depan Kantor Bupati Tabanan dipimpin langsung oleh Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya S.E., M.M,  yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tabanan. 

Para Pejabat yang hadir dalam acara kegiatan diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, Kabag Ops Polres Tabanan mewakili Kapolres, Dandim 1619 Tabanan diwakilkan, Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan, Kajari Tabanan yang diwakili Kasi Intel, Para Asisten Setda, Pengurus Pemeriksa Keuangan, Pengurus Kwartir Cabang Tabanan, Kepala Pusdiklat Cabang Tabanan dan Ketua Satgas Pramuka Peduli Kabupaten Tabanan.

Pada saat acara pelepasan sambutan Bapak Bupati Tabanan pada intinya hal ini selaras dengan harapan pemerintah dan masyarakat Tabanan.

"Kehadiran dan keikut sertaan Pramuka Cabang Tabanan dalam Jambore  Nasional selaras dengan harapan Pemerintah dan masyarakat Tabanan, kerena melalui keikut sertaan dalam kegiatan Jambore Nasional tahun ini, diharapkan nantinya dapat membawa gerakan Pramuka Kabupaten Tabanan dapat mencapai Visi Kabupaten Tabanan "Nangun Sat Kerthi Loka Bali" melalui pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Tabanan Era Baru,  Aman, Unggul dan  Madani," ucap Bupati Tabanan.

Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tabanan berpesan agar para peserta menjaga dan membawa nama baik Tabanan dan juga agar kecakapan keterampilan selama mengikuti kegiatan ini nantinya dapat diketok tularkan kepada kakak-adik Pramuka Kabupaten Tabanan yang lain.

"Selamat mengikuti kegiatan, selama di Bumi Perkemahan tunjukan rasa kebersamaan yang dilandasi sikap gotong royong dan toleransi,  karena dengan  mentauladani sikap ini akan menjadi modal dasar sebagai anak bangsa yang cinta Tanah Air Indonesia" ujar Bupati.

Selain itu, Bupati mengimbau untuk lebih meningkatkan integritas diri serta tanggung jawab kepada bangsa dan negara.

"Jadikanlah kesempatan ini untuk lebih meningkatkan integritas diri serta tanggung jawab kepada bangsa dan negara dengan berpegang teguh pada Dasa Dharma Pramuka, selamat mengikuti jambore, jaga kesehatan dan imun tubuh, selalu disiplin Prokes," tutup Bupati Tabanan.

 


Wartawan: Agus romadhon


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar