Peringati Hari Jadi Provinsi Riau ke-65, Kakanwil Kemenkumham Turut Hadiri Upacara

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd. Jahari Sitepu juga turut hadir dalam upacara hari jadi Riau ke-65 (sumber foto: Humas Kanwil Kemenkumham Riau)

 

 

SIBERONE.COM – Tepat pada tanggal 9 Agustus 2022, Provinsi Riau genap berusia 65 tahun. Dalam rangka memperingati hari jadi tersebut seluruh perangkat pemerintah Wilayah Riau mengikuti upacara yang dilaksanakan di Gedung Daerah, Komplek Kediaman Gubernur Riau, Selasa (09/08). 

Berpakaian Melayu lengkap, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd. Jahari Sitepu juga turut hadir dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar tersebut.

Mengusung tagline “Riau Unggul” dan tema “Bersama Menuju Riau Lebih Baik”, hari jadi ke-65 tahun ini diharapkan dapat membawa perubahan yang lebih baik dalam segala aspek. Meski di tengah wabah pandemi Covid-19, aktivitas ekonomi Provinsi Riau mulai bangkit. 

Hal ini ditandai dengan pertumbuhan ekonomi Riau 4,88 persen pada triwulan II 2022. Untuk itu beliau mengajak semua pihak untuk memanfaatkan peringatan hari besar Provinsi Riau ini untuk bersama-sama sepakat membangun negeri menuju Riau lebih baik dan Indonesia maju.

“Selamat Hari Jadi ke 65 Provinsi Riau, semangat Riau unggul kita maklumat agar masyarakat maju dan negeri berjaya,” ujar Syamsuar di hadapan para peserta yang turut dihadiri pula oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, anggota Forkopimda Riau, mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau pada masanya, bupati/wali kota se Riau, kepala OPD di lingkungan Pemprov Riau, serta tamu undangan lainnya.

Saat memberi amanah, mantan Bupati Siak dua periode ini menyebutkan deretan prestasi yang telah dicapai Provinsi Riau sampai saat ini. Di antaranya sebagai Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) terbesar kelima di Indonesia, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kategori tinggi atau peringkat ke tujuh secara nasional, tingkat kemiskinan menurun serta tingkat pengangguran yang rendah. Namun begitu beliau tidak menafikan masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki. 

"Kita tidak ingin berpuas dengan apa yang telah dicapai. Kami berharap dengan dukungan semua pihak ke depannya Provinsi Riau jauh lebih baik," tukasnya.

 

 

Wartawan: A-R


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar