Upaya Pemutusan Rantai Covid-19, Babinsa Koramil 06/KTM Gencar Tegakan Disiplin Prokes

Babinsa koramil 06/KTM lakukan penegakan disiplin prokes (sumber foto: Batuud Koramil 06/KTM)

 


SIBERONE.COM - Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Babinsa Koramil 06/KTM, Sertu P siregar turun ke wilayah binaannya untuk melaksanakan kegiatan pengawasan protokol kesehatan di Pelabuhan HK Sungai Guntung. Selasa (9/8/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, seperti biasa Babinsa Koramil 06/KTM, Peltu Luhut berpatroli dan memonitoring pelabuhan HK Sungai Guntung untuk menyampaikan kepada warga agar selalu memerhatikan Penerapan Protokoler Kesehatan saat melakukan aktivitas diluar rumah.

"Kami selalu menghimbau kepada masyarakat yang berada di Pelabuhan ini baik yang datang maupun yang akan berangkat untuk terus menjaga dan mematuhi protokol kesehatan, meskipun sudah ada pelonggaran penggunaan masker namun jika ada perkumpulan harus tetap memakai masker. prokes yang lainnya harus tetap dijalankan seperti mencuci tangan, dan menjaga jarak. Dan untuk masyarakat yang merasa kurang sehat diharapkan tetap memakai masker," jelas Peltu Luhut.

Dalam upaya pelaksanaan kegiatan penegakan disiplin terpadu protokol kesehatan dalam rangka pencegahan covid-19 Babinsa Koramil 06/KTM menghimbau Selalu jaga jarak, memakai masker bagi yang kurang sehat dan saat berada di keramaian, menghimbau selalu mencuci tangan saat kembali dari keluar rumah dan menghindari kerumunan.

"Dengan himbauan dan sosialisasi ini diharapkan warga selalu menjaga kesehatan dan mempedulikan kebersihan diri serta lingkungan tempat kita tinggal sebagai langkah awal pencegahan dari berbagai macam penyakit termasuk covid 19 belum berakhir hingga saat ini," tutur Babinsa Koramil 06/KTM.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar