Sosialisasi Partisipatif, Bawaslu Inhil Ajak Ormas dan Tomas Awasi Pemilu

Bawaslu gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Kepada Organisasi Masyarakat dan Tokoh Masyarakat (sumber foto: Istimewa)

 

 

SIBERONE.COM - Badan Pengawan Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Kepada Organisasi Masyarakat dan Tokoh Masyarakat sekaligus penandatangan MoU dengan 25 Ormas dan Tomas, yang diadakan di Hotel Inhil Pratama Jalan, Guru Hasan, Tembilahan. Senin (08/08/2022).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pemilihan Umum (PEMILU) dan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) yang dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang yang dibuka langsung oleh Bupati Indragiri Hilir, Drs. HM Wardan.

Adapun tujuan sosialisasi dikatakan Ketua Bawaslu Inhil, Muhammad Dong untuk mendorong masyarakat ikut berpartisipasi dalam pengawasan Pemilu dan Pilkada 2024.

"Kegiatan ini kita gelar dengan mengajak Organisasi Masyarakat (ORMAS) dan Tokoh Masyarakat (TOMAS) Inhil untuk mendorong masyarakat berpartisipasi dalam pengawasan Pemilu dan Pilkada yang akan kita laksanakan pada tahun 2024," ujar Ketua Bawaslu Inhil.

Bawaslu Inhil telah melakukan gerakan pendidikan politik melalui 17 program bawaslu.

"Untuk itu, kami mengajak kepada organisasi masyarakat yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir ini bersama-sama kita mensuksesan Pemilu 2024 mendatang," terangnya.

Hal senada juga diucapkan Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan, S.Ag., M.Pd.I saat memberikan sambutannya ia mengatakan bahwa dalam mensukseskan Pemilu bukan hanya memberikan suara, namun masyarakat diharapkan berpartisipasi untuk mengatasi atau memantau pelanggaran maupun non-pelanggaran pada pemilu.

"Kami beharap masyarakat mampu untuk membantu kami mensukseskan pemilu, dalam hal ini bukan hanya sekedar memberikan hak pilihnya. Namun kami juga mengharapkan partisipasi masyarakat dalam membantu kami, memantau pelanggaran maupun non-pelanggaran yang terjadi saat pelaksanaan pemilu nanti," jelasnya.

Turut hadir dalam Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Kepada Organisasi Masyarakat dan Tokoh Masyarakat tersebut, Bupati Inhil diwakili Asisten I Tantawi Jauhari, Unsur Forkopimda, Organisasi Masyarakat, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan peserta sosialisasi.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar