Bupati Inhil HM Wardan Laksanakan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM - Menyambut jelang Hari Kemerdekaan RI Ke- 77, Pemerintah daerah kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) membagikan 10 juta helai bendera Merah Putih kepada masyarakat.

Tampak hadir Ketua TP PKK Inhil, dan unsur Forkopimda, Kementerian Agama, Pimpinan OPD, Camat Tembilahan, Ormas serta para undangan lain ikut bersama-sama membagikan 10 juta helai bendera Merah Putih kepada masyarakat.


Bupati Inhil HM Wardan, kegiatan ini mengusung tema Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. bertempat di halaman kantor bupati Jl. Akasia No. 1, Minggu (7/8/2022).

Bupati HM Wardan kegiatan yang dilaksanakan pagi ini adalah tindak lanjut dari surat menteri dalam negeri tanggal 29 juli 2022, dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT ke-77 kemerdekaan RI melalui “gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih” dalam rangka menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia  


"Maka dari itu nanti akan kita laksanakan secara simbolis penyerahan bendera ini kepada Lurah/RT/RW yang nantinya agar diserahkan kepada masyarakat utuk dikibarkan di hadapan rumah masing-masing," dikatakan Bupati H.M.Wardan

Tegas Bupati mengatakan inilah momentum guna mengenang nilai nilai perjuangan bangsa dan cinta tanah air maka sudah seharusnya bersama sama tergugah untuk menyemarakkan bersama sama kegiatan ini.

"kita tidak merasakan beratnya para pejuang yang meneteskan darah dalam merebut kemerdekaan yang kita rasakan sekarang ini, maka gelorakanlah semangat nasionalisme dihati kita masing masing," ujar Bupati.

Gerakan pembagian bendera ini tentunya tidak bisa dilakukan oleh pemerintah kabupaten Indragiri Hilir sendiri, perlu adanya kerjasama dan dukungan dari segenap komponen masyarakat, seperti seluruh opd, instansi vertikal, bumn/bumd, perusahaan, perbankan, camat, lurah/RT/RW, bahkan segenap masyarakat Indragiri Hilir.

 

Terakhir Bupati HM. Wardan walapun ditengah guyuran hujan namun kita tetap pelaksanaan pemberian bendera merah putih kepada masyarakat tetap dilaksanakan.


"Saya mengharapkan dengan adanya pembagian bendera ini tidak ada lagi rumah-rumah yang tidak pasang bendera," tutup Bupati HM Wardan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar