Siapkan Peragaan HUT RI, Babinsa Koramil 02/TM Gencar Latih Petugas Paskibra

Babinsa Koramil 02/TM Kodim 0314/Inhil, Sertu P.Siregar melaksanakan melatih Paskibra Desa Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah. (sumber foto: Batuud Koramil 02/TM)

 

 

SIBERONE.COM - Guna mencapai hasil yang maksimal pada saat bertugas sebagai pengibar bendera pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, untuk para pelatih terus meningkatkan porsi latihan.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/TM Kodim 0314/Inhil, Sertu P.Siregar melaksanakan melatih Paskibra Desa Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah.

Latihan yang kembali dipusatkan di lapangan PSDTM Desa Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah. Para pelajar yang lolos sebagai Paskibra terus mendapatkan latihan ekstra, Sabtu (6/8/2022).

Babinsa Koramil 02/TM, Sertu P.Siregar mengatakan,  bahwa latihan tersebut bertujuan untuk membentuk jiwa para anak-anak Paskibra. 

"Latihan ini bertujuan memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi penerus Paskibra agar nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera dengan akan jadi yang terbaik, sekaligus membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin," ujar Babinsa.

Dalam kegiatan ini, lanjutnya lagi Babinsa juga melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. 

"Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, hal ini dilakukan serius demi menciptakan generasi muda berbangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir," terangnya kembali.

Untuk itu, Babinsa juga terus mengingatkan para pelajar agar dapat mengikuti pelatihan dengan serius dan penuh semangat.

"Laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan dan fokus latihan, karena kalian di sini membawa nama baik sekolah kalian masing-masing," tegas Sertu P.Siregar.

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar