Sambut HUT RI ke-77, Koramil 06/KTM Gotong Royong Bersama Masyarakat

Koramil 06/KTM gelar kerja bakti sambut HUT RI (sumber foto: Batuud Koramil 06/KTM)

 

 

SIBERONE.COM - Personil Koramil 06/KTM dipimpin Danramil Kpt Inf Iwan Andoko melaksanakan Gotong royong membersihkan sarana umum, dalam rangka menyambut HUT RI ke 77, bertempat di Pasar Sungai Guntung, Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir. Sabtu (06/08/20222).

Kegiatan kerja bakti yang dilakukan bersifat gotong royong dengan dukungan Upika Kecamatan Kateman, Dinas Pendidikan dan warga masyarakat menyasari Pasar Pujasera, Parkiran Pasar, Jalan M. Boya dan Pasar ikan.

Adapun tujuan dari kegiatan pembersihan sarana umum yang dilakukan untuk menciptakan kebersihan lingkungan, gotongroyong ini sudah sering di laksanakan sebagai wujud perekat hubungan antara TNI, Pemerintahan Desa dan Masyarakat.

"Selain menjaga lingkungan, gotong royong yang dilakukan dapat menjalin silaturahmi serta hal ini mampu mendukung kegiatan kebersihan lingkungan, dengan membiasakan pola hidup bersih, hidup sehat dan tidak membuang sampah di sembarang tempat agar tercipta lingkungan yang nyaman, bersih dan sehat," ujar Danramil Kpt Inf Iwan Andoko.

Ia juga menyampaikan akan pentingnya dalam bermasyarakat memiliki solidaritas yang tinggi.

"Pentingnya bagi kita dalam bermasyarakat memiliki sikap gotong royong yang tinggi, agar pekerjaan yang berat bisa terasa ringan dan bisa melakukannya jika kita bersama-sama meskipun dengan alat seadanya, disamping itu pula kegiatan seperti ini dapat mempererat hubungan silaturahmi diantara masyarakat dan Babinsa," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut TNI berperan aktif menumbuhkan semangat gotong royong
masyarakat dan menjadi pelopor dalam setiap kegiatan untuk membangun sumber daya manusia serta menumbuhkan kecintaan terhadap Pancasila dan NKRI.

Turut hadir dan bergotong royong, Camat Kateman Soetarno Handoyo berserta Staf, Danramil Kateman Kpt Inf Iwan Andoko beserta Anggota, Kapolsek Kateman Akp A.Raymond Tarigan berserta Anggota, Kepala KUA Sungai Guntung, Kepala cabang BRI Sungai Guntung dan Staf Kecamatan, Lurah Tagaraja, Lurah Amal Bakti, Toga,Toda,Toga Kateman, Unsur Paguyuban Kateman, Perwakilan Sekolah dan Pedagang pasar.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar