Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil 06/KTM Lakukan Patroli dan Sosialisasi

Babinsa koramil 06/KTM ajak warga Patroli Karhutla (sumber foto: Batuud Koramil 06/KTM)

 

 

SIBERONE.COM - Dalam rangka upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 06/KTM melakukan Patroli dan Sosialisasi Pencegahan Karhutla di wilayah Desa Tinggal Rahayu Jaya Kelurahan Blengkong, Kecamatan Teluk Blengkong Kabupaten Inhil. Sabtu (06/08/2022).

Dalam kegiatan itu, Babinsa Koramil 06/KTM, Praka Raja Sihotang mengingatkan bahaya membersihkan lahan dengan cara membakar. Pastikan hal itu tidak dilakukan, sehingga karhutla dapat dicegah atau diantisipasi.

"Kita berpatroli sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan pemilik kebun untuk tidak melakukan pembakaran untuk membersihkan lahan, hal tersebut demi mencegah dan mengantisipasi karhutla," ujar Praka Raja Sihotang.

Hal ini merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan," paparnya.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Babinsa.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar