Babinsa Tanjung Raja Sertu Jonni Dampingi Penyaluran BLT-DD

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil. Sertu Jonni Pasaribu, melaksanakan Pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap III bulan Juli- Agustus tahun 2022, kepada 123 kepala Keluarga penerima BLT-DD keluarga masyarakat yang terdampak pendemi COVID-19 di desa binaannya.


Kegiatan penyaluran dana BLT-DD tersebut dilaksanakan di aula Kantor desa Tanjung Raja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir Inhil, Kamis (4/8/2022) pagi.


Dalam acara penyaluran BLT-DD tersebut dihadir langsung Kepala Desa Tanjung Raja Sunardi, Pendamping dari DIMJ Kecamatan Kateman
Babinsa Tanjung Raja
Sertu Jonni Pasaribu, Babinkantibmas Tj Raja Briptu Aidil Kimit, Ketua BPD desa Tanjung Raja dan masyarakat penerima BLT-DD. 


Babinsa Koramil 06/KTM Sertu Jonni Pasaribu , menyatakan bahwa dengan keberadaan dirinya untuk memantau dan melaksanakan pengamanan penyaluran BLT-DD, diharapkan masyarakat penerima bantuan akan lebih tertib dalam antrian dengan mentaati protokol kesehatan.


Babinsa mengharapkan bantuan BLT-DD sebesar Rp 600.000 ini bisa dimanfaatkan dan digunakan semestinya.


"Semoga dengan adanya dana BLT-DD tahun ini dapat membantu perekonomian warga yang terdampak pendemi COVID-19 khususnya di wilayah desa Tanjung Raja serta bisa digunakan untuk hal-hal yang sesuai peruntukannya," ucap Sertu Jonni Pasaribu.


Babinsa juga memberikan himbauan kepada warga penerima BLT-DD agar dalam pelaksanaanya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5 M.


"Kita harus mawas diri dengan itu kita harus menerapkan Protokol Kesehatan sehingga dapat mencegah penyebaran COVID-19, dengan cara memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi jumlah tinggi," tutupnya. 


Untuk diketahui, selama Kegiatan berjalan dengan aman dan tertib dan selesai Pada pukul 10.35 wib
Pembagian BLT ( Dana Desa ) selesai dalam keadaan aman dan terkendali.

 

Sumber Batituud Koramil 06/Kateman.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar