Babinsa Koramil 02/TM Serda Ah Kumbara Komsos dengan Warga Ingatkan Saling Jaga Kerukunan dan Kekompakan

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Ah Kumbara, melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga binaan, di Kelurahan Teluk Medan, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), pada Selasa (2/8/2022) pagi.


Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat, sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.


Adapun yang disampaikan dalam kegiatan tersebut, Babinsa mengajak masyarakat untuk selalu menjaga Kerukunan dan ke Kompakan diantara warga di wilayah binaan.


"Tanamkan rasa persaudaraan dan hidup saling membantu, serta hindari perselisihan diantara warga yang akan merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain," terang Serda Ah Kumbara.


Dalam kesempatan tersebut babinsa menyampaikan agar selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa dengan selalu menjalin silaturahmi  sehingga tetap tercipta suasana yang kondusif di wilayah binaan.


Serda Ah Kumbara, juga tidak lupa menyampaikan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap pakai masker dan ikuti protokol kesehatan untuk memutus dan mencegah Wabah virus Covid 19.

 

"Agar kita tidak mudah terprovokasi dengan isu yang belum jelas kebenaran nya, dari pada itu kita harus tau dulu kebenarannya, kalau langsung didengar sehingga rentan terjadi kesalah pahaman yang mengakibatkan bentrok antara sesama warga di kampung, pesan saya agar selalu menjaga kekompakan antar sesama masyarakat demi terwujudnya keutuhan NKRI," imbuhnya.


Terkahir Sertu Elia Rahman mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai perubahan cuaca extrim dan angin kencang, dan apabila ada kejadian yang terjadi agar segera melaporkan ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas.


Sumber Batituud Koramil 02/TM.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar