Cegah PMK, Polsek Selemadeg - Polres Tabanan Imbau Peternak di Desa Antap

Polsek Selemadeg - Polres Tabanan Imbau Peternak di Desa Antap (Humas Polres Tabanan)

 

 

SIBERONE.COM - Upaya edukasi dan himbauan teus dilakukan oleh Personil Polsek Selemadeg - Polres Tabanan. Untuk mencegah terjadinya penyebaran penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan / ternak masyarakat.

Seperti pada hari ini, Panit 2 Binmas Polsek Selemadeg Aiptu I Gusti Putu Suka Sastrawan, S.H., dan Bhabinkamtibmas Desa Antap Aipda I Komang Tirta Yasa, S.H., memberikan himbauan kepada peternak sapi untuk waspada terhadap PMK.

Kali ini Polsek Selemadeg mendatangi peternakan I Ketut Suarma,di Banjar Dinas Antap Delod Sema , Desa Antap, Kecamatan Selemadeg Kabupaten Tabanan. Minggu, (31/07/2022).

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Selemadeg AKP Nikolaus Sina Ruing, S.H., mengatakan bahwa ini dilakukan berdasarkan KRYD Polsek Selemadeng.

"Kegiatan ini dilakukan merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).  Personil Polsek Selemadeg tetap memberikan himbauan kepada masyarakat peternak untuk selalu waspada dengan tetap menjaga kebersihan kandang dari hewan/ternak. Secara rutin menyemprotkan disinfektan agar sekitar kandang tetap steril. Taping Out (memotong) ternak kambingnya bila  ada terkena tanda-tanda PMK," ujar Kapolsek Selemadeg 

Lebih lanjut Kapolsek Selemadeg untuk patroli hari ini masih aman, tidak ada ternak yang terinfeksi PMK.

"Kegiatan saat ini kami lakukan di Dinas Antap Delod sema, Desa antap, Kecamatan Selemadeg Kabupaten Tabanan, dengan menugaskan unit Binmas dan Bhabinkamtibmas. Adapun jumlah ternak yang dimiliki peternak sebanyak 4 Ekor Sapi Sampai saat ini kondisi ternak masih sehat tidak ada bergejala PMK," kata Kapolsek Selemadeg.

"Walaupun nihil ditemukan hewan/ternak yang terkonfirmasi PMK, personil Polsek Selemadeg akan terus melakukan pemantauan dan memberikan edukasi serta pemahaman tentang PMK bekerjasama dengan TNI Koramil Selemadeg serta UPTD Puskeswan Kecamatan Selemadeg," tutup Kapolsek Selemadeg 

 


Wartawan: Agus romadhon 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar