Cegah Penyebaran Narkoba, Polsek Beri Sosialisasi Pada Pelajar SMAN 1 Peranap

Petugas Sat Binmas dari Polsek Peranap melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada para pelajar di SMAN 1 Peranap (Sumber foto: Kanit Intelkam Polsek Peranap)

 

 


SIBERONE.COM - Upaya pencegahan penyebaran narkoba di wilayah hukum Polsek Peranap terus digencarkan, Petugas Sat Binmas dari Polsek Peranap pun melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada para pelajar di SMAN 1 Peranap Kelurahan Peranap Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu jumat, (29/07/2022) pagi 

Kapolsek Peranap Iptu Bahagia Ginting SH  mengungkapkan, bukan tanpa alasan Petugas Polsek Peranap melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada pelajar SMAN Negeri 1 Peranap Kecamatan Peranap Sebagai generasi penerus bangsa, Polsek Peranap tidak ingin para pelajar ini terjerumus dalam kenakalan remaja seperti penyalahgunaan narkoba dan Geam.
 
Polres Indragiri Hulu dan Polsek Jajaran ingin mengedukasi sejak dini akan bahaya narkoba Dengan demikian para remaja ini bisa menghindari penyalahgunaan narkoba.

Dalam sosialisasi tersebut Polsek Peranap terus mengajak para pelajar untuk memanfaatkan waktu luang mereka untuk hal-hal positif Seperti menyalurkan hobi hingga melatih kemampuan dan bakat yang mereka miliki.

Petugaspun mengajak para pelajar ini untuk menoreh prestasi tanpa menggunakan narkoba Dalam sosialisasi tersebut pula petugas juga menyampaikan bahaya apa saja yang bisa terjadi akibat menggunakan narkoba.

"Banyak dampak buruk yang dialami karena penyalahgunaan narkoba Diantaranya kehilangan kesadaran, kecanduan hingga mengakibatkan kematian,” tegas Iptu Bahagia Ginting SH.

Petugaspun juga menghimbau para pelajar ini untuk selektif dalam pergaulan Petugas meminta para remaja ini untuk tidak sekali-kali mencoba menggunakan narkoba. 

"Mereka diajak untuk ikut serta melayani peredaran narkoba dengan cara menjadi pelopor bebas narkoba dan pelapor apabila mengetahui ada penyalahgunaan narkoba," tutupnya.

 

 

Wartawan: A.Rustandi


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar