Diduga Akibat Korsleting Listrik, 2 Unit Rumah Terbakar di Kampar

Dua unit rumah permanen hangus terbakar akibat korsleting listrik (sumber foto: Riauterkini.com)

 


SIBERONE.COM - Dua unit rumah permanen hangus terbakar akibat korsleting listrik, Kamis (28/7/2022) sekitar pukul 11.45 Wib tadi.

Kebakaran ini terjadi di Desa Rumbio, Kecamatan Kampar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Pemilik rumah adalah Liza Sadrina (59) dan Privasi (50) warga Dusun 8 Kampung Tengah, Desa Rumbio, Kecamatan Kampar.

Dari keterangan korban Liza Sadrina mengaku saat terjadi kebakaran baru selesai mencuci baju di dapur. Tidak berapa lama lampu listrik mati, saat lampu hidup Dwi yang berada di rumah melihat di atas plafon dapur sudah ada terlihat percikan api, dan terus membesar.

Kemudian Dwi memanggil warga sekitarnya dan datang bersama warga berusaha membantu mengeluarkan barang-barang yang ada di dalam rumah dan mencoba memadamkan. Namun dikarenakan api terus membesar dan angin yang cukup kencang membuat api merembes ke rumah korban Priyati.

Skira Pukul 12.15 Wib, dua  unit mobil pemadam datang untuk memadamkan api di bantu oleh warga. Akhirnya api dapat di padamkan pukul 13.30 Wib.

Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK melalui Kapolsek Kampar AKP Marupa Sibarani SH mengatakan bahwa kerugian materil dalam kebakaran ini sebesar Rp3 ratus juta.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Kampar kepada Babinkamtibmas untuk melakukan sosialisasi dan himbauan bersama pihak Pemdes kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati, terutama dengan jaringan listrik di rumah dan agar selalu dilakukan pengecekan terhadap instalasi listrik yang ada di setiap rumah.

 


Sumber: Riauterkini.com


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar