Sidokkes Polres Tabanan Lakukan Vaksinasi Lanjutan ke-3 di Klinik Pratama

Polres Tabanan melakukan vaksinasi di Klinik Pratama Polres Tabanan (sumber foto: Humas Polres Tabanan)

 

 

SIBERONE.COM - Polres Tabanan terus mendukung program pemerintah mensukseskan vaksinasi massal, menuju Indonesia sehat khususnya di Kabupaten Tabanan.

Sidokkes Polres Tabanan secara rutin memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat. Polres Tabanan melakukan Vaksin Lanjutan ke-3 (Booster)  dilaksanakan di Klinik Pratama Polres Tabanan. Selasa, (26/07/2022) pagi.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H. menyampaikan melalui Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia, S.Sos bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk pelayanan warga yang belum tervaksinasi dan merupakan  Bhakti Kesehatan Sidokkes Polres Tabanan demi kemanusiaan untuk keselamatan masyarakat


"Kegiatan ini dilaksanakan untuk melayani warga yang belum tervaksinasi dan merupakan Bhakti Kesehatan Sidokkes Polres Tabanan demi kemanusiaan 
untuk keselamatan masyarakat. Hal ini juga untuk mendukung program pemerintah dalam rangka vaksinasi massal tahap ke-3 (booster). Khususnya di Kabupaten Tabanan agar semua masyarakat tervaksinasi booster.  Sangatlah penting bagi kita semua untuk mencegah terjadinya penyebaran covid19 dengan melakukan vaksinasi," ucapnya.

Kemudian ia berharap vaksinasi ini menjadi antibodi Heard immunity pada masing masing orang tentu bisa meminimalisir terjadinya penyebaran covid19.

"Diharapkan dengan vaksinasi akan timbul antibodi Heard immunity pada masing masing orang tentu bisa meminimalisir terjadinya penyebaran covid19. Mari kita semua mendukung dan sukseskan Gerai Vaksinasi Lansia, Masyarakat umum tahap ke-2 dan Vaksinasi lanjutan (booster) atau Vaksin ke-3. Jangan ada yang ketinggalan," ujar Kasi Humas Polres Tabanan. 

Disampaikan pula oleh Kasi Humas Polres Tabanan pencapaian vaksinasi polres tabanan.

"Pelaksanaan gerai vaksin menugaskan 3 personil Sidokkes Polres Tabanan, yang dipimpin Kasi Dokkes Ipda dr Ayu Widya Utami, 2 sebagai  vaksinator dan 1 sebagai operator. Sedangkan jenis vaksin yang digunakan adalah  Vaksin Astrazeneca dan Biofarma. Untuk sasaran vaksinasi ditujukan kepada Masyarakat Umum, Anak dan lansia. Adapun Capaian vaksinasi menggunakan jenis vaksin Astrazeneca 1  orang dari masyarakat umum tervaksinasi pada tahap ke-2. Sedangkan pada tahap  ke-3 (booster) sebanyak 4 orang dari masyarakat umum tervaksinasi. Untuk anak dan lansia nihil .Total tervaksinasi hari ini 5 orang  sesuai dengan pencatatan pada Pcare Polres Tabanan," ungkap Kasi Humas Polres Tabanan.

"Tetap patuhi protokol kesehatan terutama menggunakan masker. jaga diri , jaga keluarga, jaga negara dengan tetap disiplin prokes," tutup Kasi Humas Polres Tabanan.

 


Wartawan: Agus romadhon 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar