Pantau Titik Asap dan Api, Babinsa Koramil 02/TM Ajak Warga Waspada Karhutla

Babinsa Koramil 02/TM, Serda Oki Sanra ajak masyarakat patroli karhutla (sumber foto: Batuud Koramil 02/5M

 

 


SIBERONE.COM - Guna mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) di Kecamatan Kateman, Babinsa Koramil 02/TM kembali mengajak warga masyarakat untuk melaksanakan kegiatan patroli Karhutla secara bersama. 

Dimana, kegiatan yang dipimpin oleh Serda Oki Sandra pada Minggu (24/7/2022) ini dilakukan menindaklanjuti serta mengantisipasi segala kegiatan yang memicu bencana kebakaran yang dilakukan di Wilayah Desa Sungai Rukam Kecamatan Enok, Kabupaten Inhil.

Kegiatan Patroli sebagai upaya mengantisipasi terjadinya kebakaran dilahan Produktif maupun lahan yang masih Belukar di wilayah teritorial Koramil 02/TM.

Pada kegiatan kali ini personil Koramil dan warga menyasar perkebunan masyarakat, dalam kesempatan ini Petugas terus menghimbau kepada warga masyarakat dan pemuda setempat untuk tidak membersihkan lahan dengan cara menyemprot maupun membakar saat memasuki musim kemarau. 

"Patroli yang dilaksanakan di Desa Sungai Rukam Kecamatan Enok tidak ada ditemukan adanya titik api namun dihimbau kepada warga untuk tetap waspada dan terus melaksanakan patroli," ucap Serda Oki Sandra.

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar