Cegah Bahaya Karhutla, Babinsa Koramil 06/KTM Inhil Laksanakan Patroli Bersama Masyarakat

Babinsa koramil 06/KTM ajak warga Patroli Karhutla (sumber foto: Batuud Koramil 06/KTM)

 


SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 06/KTM kembali melakukan patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) di Wilayah kawasan Koramil 06/KTM.

Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya, Babinsa Koramil 06/KTM instruksikan jajarannya melakukan upaya mengantisipasi Bahaya tersebut. 

Patroli Karhutla kali ini dilakukan Koramil 02/TM di Wilayah Desa Tagaraja Nama, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu, (23/07/2022).

Pelaksanaan patroli karhutla tersebut Babinsa Koramil 06/KTM, Praka Rizky Amanda melibatkan satu orang TNI dan empat orang masyarakat.

Dalam kegiatan patroli yang dilakukan Babinsa Koramil 06/KTM hari ini tidak ditemukan titik api.

"Hari ini kita kembali melakukan patroli pencegahan karhutla di wilayah binaan Koramil 06/KTM, yang merupakan kegiatan rutin kami demi menjaga wilayah dan mencegah karhutla," ucap Praka Rizky Amanda.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa selain dengan berpatroli rutin, dirinya juga rutin melakukan komunokasi sosial dengan masyarakat wilayah binaanya itu, guna memberi pengertian dan membangkit kesadaran mereka akan Pentingnya menjaga wilayah dari ancaman karhutla.

"Kami tetap rutin melakukan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat Wilayah binaan Koramil 06/KTM akan bahaya dan dampak dari karhutla, dan alhamdulillah sejauh ini masih tetap aman dan terkendali," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar