Siaga Bencana Kebakaran, Sertu P.Siregar Kembali Lakukan Patroli Karhutla

Babinsa Koramil 02/TM, Sertu P.Siregar saat patroli karhutla (Sumber foto: Batuud Koramil 02/TM)

 


SIBERONE.COM - Untuk mencegah terjadi nya Kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA) Babinsa Koramil 02/TM Inhil, 
Sertu P.Siregar melakukan Patroli bersama warga Wilayah Binaan di Wilayah Desa Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten inhil, Sabtu, (23/07/2022).

Pada kesempatan ini Sertu P.Siregar selaku Babinsa tak henti-hentinya melakukan himbauan kepada warga masyarakat desa binaan tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan, khususnya yang ingin membuka lahan baru, untuk turut menjaga dan mencegah kebakaran lahan dan hutan dengan alasan apapun.

Sertu P.Siregar berpesan kepada masyarakat, jika ditemukan tanda-tanda kebakaran, segera melaporkan kepada Babinsa ataupun kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat.

“Kita terus memberi pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya membuka lahan dengan cara membakar, himbauan dan sosialisasi juga tidak henti-hentinya kita sampaikan kepada masyarakat,” ucap Sertu P.Siregar.

Disampaikan juga oleh Babinsa Koramil 02/TM dalam patroli kali ini dengan menurunkan personil 1 Anggota TNI dan 4l orang Masyarakat setempat.

"Kembali kita turunkan personil kita dengan alat 3 Unit SPM, mengitari Wilayah Desa Tanah Merah dan alhamdulillah tidak ditemukan titik asap dan api, hingga selesai pun patroli berjalan lancar," tutup Sertu P.Siregar.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar