Antisipasi Karhutla, Kopda Muhammad Adrian Tegaskan Tidak Bakar Lahan

Babinsa Koramil 02/TM Inhil, Kopda Muhammad Adrian saat patroli karhutla (sumber: Batuud Koramil 02/TM)

 

 

SIBERONE.COM - Personil Babinsa Koramil 02/TM, Kopda Muhammad Adrian pimpin kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan ( KARHUTLA) besama masyarakat di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir. Jumat, (22/07/2022).

Sebagaimana diketahui kegiatan patroli Karhutla ini telah rutin dilakukan agar dapat memastikan bahwa wilayah tugas Koramil 02/TM bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan.

“Personil Koramil rutin melakukan patroli di setiap desa dalam wilayah tugas kita. Kita ingin pastikan tidak ada aksi pembakaran lahan yang dapat menimbulkan kerusakan lingkungan dan dapat merugikan serta menghambat aktivitas masyarakat," jelas Muhammad Adrian.

Tidak hanya patroli, Kopda Muhammad Adrian senantiasa memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya dan dampak dari karhutla.

"Kita juga melakukan sosialisasi kepada warga baik pada saat patroli maupun pada kesempatan lainnya. Kita meminta kepada mereka agar sama – sama menjaga agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang kita tekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar,“ ucapnya.

Mengenai patroli Karhutla ini, Kopda Muhammad Adrian mengatakan situasi masih terbilang aman.

"Patroli hari ini berjalan lancar, hingga selesai penelusuran pun tidak ditemukannya titik asap dan api. Patroli akan terus kita lakukan, kita tidak akan lelah karena ini adalah salah satu cara yang efektif untuk mencegah kebakaran hutan," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar