Sinergitas dengan Masyarakat, Babinsa Koramil 06/KTM Patroli Karhutla

Babinsa koramil 06/KTM ajak warga Patroli Karhutla (sumber foto: Batuud Koramil 06/KTM)

 

 

SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 06/KTM tergabung besama masyarakat melaksanakan patroli terpadu pencegahan kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA) di Parit 14 Dusun Panjalia, Desa Air Tawar Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir. Jumat, (22/07/2022).

Babinsa Koramil 06/KTM, Serda Lendi Piter Sirimba menjelaskan tujuan dari patroli tersebut merupakan upaya antisipasi pencegahan kebakaran hutan maupun lahan.

"Patroli terpadu itu kami laksanakan sebagai upaya antisipasi dan pengendalian karhutla di daerah Kateman," jelasnya.

Dia mengatakan antisipasi karhutla gencar dilaksanakan di tingkat desa dan kecamatan, mengingat saat ini memasuki musim panas. Selain dilakukan patroli terpadu, dalam berbagai kegiatan dan kesempatan, pihaknya terus melakukan sosialisasi terkait dengan pencegahan serta penanggulangan karhutla.

"Selain mengantisipasi karhutla dengan berpatroli, kami juga melakukan sosialisasi dan edukasi, jika ada kegiatan atau kesempatan yang pas kami akan berikan pemberitahuan atau sosialisasi kepada masyarakat tentang karhutla ini," ucap Serda Lendi.

Untuk mencegah karhutla, ia meminta kerja sama semua pihak untuk menjaga wilayah dari karhutla. 

"Untuk itu, mesti ada sinergitas untuk mengantisipasi karhutla, apalagi wilayah kita ini cukup luas, jadi kami minta masyarakat juga mendukung dan berperan aktif membantu kita mencegah terjadinya karhutla," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar