Gudang CV Saprotan Utama Terbakar Hebat, Pasien RS Pelita Anugrah Dievakuasi Darurat

Kobaran api yang terlihat di lokasi kebakaran (sumber foto: Wartawan Siberone.com)

 

 

SIBERONE.COM - Gudang CV Saprotan Utama yang bergerak di bidang Agribisnis sebagai distributor dan produsen pupuk pestisida benih padi dan benih jagung yang berada di jalan raya Bandung Rejo No 26, jrakah, Bandungrejo, kecamatan Mranggen, kabupaten Demak terbakar hebat. Kamis, ( 21/7/2022) pukul 17.30. 

Kepulan Asap hitam tampak menghiasi langit dibandung rejo terlihat jelas sampai di terminal penggaron kidul Pada pukul 17.37 wib.

AKBP Budi Adhi Buono, S.H.,S.I.k., M.H sebagai kapolres Demak mengatakan kepada jurnalis media siberone.com terkait dengan kebakaran diinformasikan perusahaan dan masyarakat yang melihat adanya kobaran api.

"Kami mendapatkan informasi pada pukul 17.30 wib. Kami mendapatkan informasi dari perusahaan dan informasi dan warga Masyarakat yang melihat ada kobaran api," ujar AKBP Budi Adhi Buono.

Adapun kebakaran dimulai dari gedung tengah dan merambat ke bagian belakang CV Saprotan Utama.

"Kobaran api terlihat di gedung tengah dan merambat kebagian belakang CV Saprotan Utama lalu merambat ke depan sampai dengan perbatasan dengan rumah sakit Pelita Anugrah, jadi kita sudah berkordinasi dengan  pihak Damkar baik dari Kabupaten Demak maupun dari kota semarang ada 4 damkar dari Kota Semarang dan 3 dari Kabupaten Demak dan beberapa tangki untuk stok air pada alat pemadam kebakaran," ungkapnya.

"Alhamdulillah tidak ada terjadi atau adanya korban jiwa sampai dengan saat ini kita masih melakukan pemadaman, tinggal bara bara api saja yang kita padamkan bersama tim pemadam. Kami juga sudah membantu dan berkoordinasi dengan pihak rumah sakit pelita Anugrah, ada 78 pasien termasuk bayi yang sudah di evakuasi didepan rumah sakit pelita Anugrah yaitu dimasjid, selanjutnya untuk pasien yang berkebutuhan kusus yang berkebutuhan oksigen pentilator di evakuasi dan dirujuk kerumah sakit RSUD kabupaten Demak maupun di RSUD kota semarang," tutupnya Akbp Budi.

 

 

Wartawan: Agus romadhon


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar