Koti Mahatidana Pemuda Pancasila se-Jateng Gelar Rapat Koordinasi dan Konsolidasi

Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Komando Inti Mahatidana Pemuda Pancasila, Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Jawa Tengah (sumber foto: Humas Pemuda Pancasila Jawa Tengah)

 

 


SIBERONE.COM - Komando Inti Mahatidana Pemuda Pancasila, Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Koordinasi dan Konsolidasi dengan mengundang seluruh Ketua MPC dan komandan Koti Mahatidana se-Jawa Tengah yang bertempat di Gama Candi Resto BSB, Mijen Kota Semarang, minggu (17/07/2022).

Dalam acara ini hadir Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Jawa Tengah H. Bambang Eko Purnomo, SE, SH. Yang di dampingi Wakil ketua 1 bidang Organisasi MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah Windo Wijakso, ST. MM, Komandan Koti Mahatidana Pemuda Pancasila Jawa Tengah Bayu Prasetyo Nugroho,SH, Komandan Detasemen markas wilayah Koti MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah Erik  Bangun Prasetyo,SE, seluruh Asisten Koti 1, 2, 3, 4, 5 lengkap Koti Mahatidana  Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Jawa Tengah dan juga hadir Seluruh Ketua MPC dan komandan Koti MPC Pemuda Pancasila Kabupaten se Jawa Tengah. 

Prosesi acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Komandan Koti Mahatidana MPW Jateng, dilanjutkan pembacaan teks Pancasila, pembacaan Ikrar Pemuda Pancasila, Pembacaan Janji kader Pemuda Pancasila dan menyanyikan mars Pemuda Pancasila oleh seluruh peserta. 

Dalam sambutan pembukaan acara komandan Koti Mahatidana Pemuda Pancasila Jawa Tengah Bayu Prasetyo Nugroho,SH. mengatakan kegiatan ini merupakan Koordinasi dan konsolidasi mengenai AD/Art dan PO, penyelarasan program kerja Koti dan perkenalan struktur pengurus Koti Mahatidana MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah.

"Hari ini kami Koti Mahatidana Pemuda Pancasila Jawa Tengah mengundang seluruh Komandan Koti MPC bersama Ketua MPC Pemuda Pancasila se Jawa Tengah, untuk hadir ke Semarang, melaksanakan Koordinasi dan konsolidasi, tentunya semuanya sudah kami persiapkan menyesuaikan kondisi agenda yang sudah di tetapkan, yang pertama mengenai sosialisasi mengenai AD/Art dan PO, yang kedua penyelarasan program kerja Koti, dalam hal ini Diksar yang akan dilaksanakan oleh Koti di setiap MPC, yang ke tiga perkenalan struktur pengurus Koti Mahatidana MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah," ungkap Bayu Prasetyo. 

Lebih lanjut bayu Prasetyo menyampaikan harapan agar Organisasi Pemuda Pancasila harus tegak lurus kepada Majelis Pimpinan cabang

"Harapan kami Koti sebagai soko guru organisasi Pemuda Pancasila,  harus tegak lurus kepada Majelis Pimpinan cabang, majelis Pimpinan Wilayah dan juga Majelis Pimpinan Nasional," pungkas Bayu. 

Sementara H.Bambang Eko Purnomo,SE,SH selaku Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Jawa Tengah, dalam pengarahanya kepada seluruh peserta koordinasi dan konsolidasi mengatakan seluruh anggota, kader pemuda pancasila bisa menjadi pemuda pancasila yang seutuhnya memahami Ad/Art, mencintai dan menjaga nama baik  organisasi Pemuda Pancasila.

"Saya pesankan kepada seluruh anggota, kader pemuda Pancasila khususnya wilayah Jawa Tengah benar-benar bisa menjaga nama baik organisasi kita Pemuda Pancasila yang kita cintai bersama ini, kita juga harus satu komando, khusus untuk Koti se-Jawa Tengah segera mempersiapkan diri melaksanakan diksar serempak di Jawa Tengah," ungkap Bambang eko.

Dalam materi pertemuan kali ini juga di paparkan mengenai pemahaman Struktur Koti, atribut, seragam dan pemahaman mengenai Koti sesuai Ad Art oleh wakil ketua MPW bidang 1 Windo Wijakso,ST,MM.

Acara berlangsung sore sampai malam  hari berjalan lancar dan sukses tampa ada kendala sampai selesainya acara. 

 

 

Wartawan: Agus romadhon


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar