Cegah PMK, Polres Pekalongan Rutin Lakukan Pengecekan dan Koordinasi ke Peternak

jajaran Polres Pekalongan melakukan imbauan dan koordinasi dengan para peternak untuk mencegah penyebaran wabah PMK (sumber foto: Humas Polres Pekalongan)

 

 

SIBERONE.COM – Sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewan ternak di wilayah Kabupaten Pekalongan, jajaran Polres Pekalongan melakukan imbauan dan koordinasi dengan para peternak untuk mencegah penyebaran wabah tersebut. 

Pemantauan terhadap hewan ternak rutin dilaksanakan jajaran Polres Pekalongan melalui para Bhabinkamtibmasnya.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasi Humas Ipda Heru Santoso, S.H menyampaikan, saat ini Polres Pekalongan bersama instansi terkait lainnya sedang berupaya semaksimal mungkin untuk membantu antisipasi maupun pencegahan penyebaran wabah PMK di wilayah Kabupaten Pekalongan.

“Kami pun berharap kepada masyarakat agar turut membantu serta mendukung upaya tersebut,” ujarnya.

Pemantauan dan monitoring secara langsung rutin dilaksanakan oleh personil jajaran Polres Pekalongan terutama para Bhabinkamtibmas dengan menyambangi kandang ternak di desa binaannya.

“Untuk Bhabinkamtibmas tidak henti-hentinya turun ke lapangan guna mensosialisasikan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak serta melakukan pendampingan Tim Keswan dalam giat vaksinasi ke hewan ternak,” kata Ipda Heru.

Lebih lanjut, Kasi Humas mengungkapkan, selain melakukan sosialisasi pencegahan PMK, para Bhabinkamtibmas juga tidak lupa melakukan imbauan kamtibmas demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pekalongan. 

 

Wartawan: Suyanto


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar