Giat Komsos Babinsa koramil 02/TM Laksanakan Gotong-royong Perbaiki Jalan di Pusaran

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Marhalim Pasaribu melakukan komunikasi sosial (Komsos) melalui kegiatan gotong royong dengan warga kelurahan Pusaran, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Sabtu (16/7/2022) pagi.


Kegiatan kerja bakti memperbaiki jalan yang berlubang dan memberikan papan sehingga bisa digunakan para pengguna jalan itu sekaligus sebagai sarana memupuk kekompakan masyarakat kelurahan Pusaran.


Serda Marhalim Pasaribu mengatakan Babinsa atau Bintara Pembina Desa tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang aparat di desa binaannya. Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan kelurahan maupun warga masyarakat.


"Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat kelurahan, gotong royong ini juga menunjukkan wujud kepedulian kita (TNI), serta salah satu cara berkomunikasi dengan warga di desa binaan," jelas Serda Marhalim Pasaribu.


Dalam kegiatan ini Serda Marhalim Pasaribu juga mengingatkan masyarakat terkait larangan membakar hutan dan lahan pada menginjak masa kemarau, serta penerapan Prokes di masa pandemi.


"Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat," tutupnya.

 

Sumber Batituud Koramil 02/TM 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar