Ikuti Rapat Lewat Virtual Zoom, BK Akan Surati DPRD Riau Untuk Kaji Ulang Anggota

Gedung DPRD Riau (sumber foto: InfoPublik)

 


SIBERONE.COM  – Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Riau, Ade Agus Hartanto, mengungkapkan saat ini pihaknya tengah menindaklanjuti hasil kerja Panitia Khusus (Pansus) Kode Etik dan Tata Beracara.

Disampaikan Ketua Fraksi PKB ini, hasil kerja Pansus yang diketuai oleh Eddy A Mohd Yatim tersebut, akan menjadi dasar bagi BK untuk memperbarui aturan-aturan internal DPRD Riau.

"Itu kan ada dua, kode etik dan tata beracara, kita akan koordinasikan ini dengan semua fraksi, termasuk juga Sekwan, karena ini kan untuk internal DPRD Riau, baik dalam pelaksanaan rapat paripurna maupun kegiatan AKD," ujar Ade, Kamis (14/7/2022).
 
Dalam waktu dekat, sambung Ade, BK akan menyurati Pimpinan DPRD Riau untuk mengkaji ulang Anggota DPRD Riau, yang selalu mengikuti rapat lewat virtual zoom.

"Ini kondisi kan sudah berangsur normal, kita mengimbau supaya paripurna dilakukan secara normal. Kita minta semua anggota menaati itu. Kita juga akan koordinasi dengan gugus tugas Covid-19, apakah memungkinkan rapat fisik dilakukan sepenuhnya," terangnya.

Ade tak memungkiri, jika saat ini ada sejumlah Anggota DPRD Riau yang sudah lama tak masuk ke Kantor DPRD Riau. Namun, pihaknya belum bisa menegur karena yang bersangkutan selalu ikut rapat melalui virtual.

"Kita sudah siapkan surat edarannya, tinggal diparipurnakan saja, mungkin hari senin sudah bisa diedarkan. Kita berharap ini bisa membuat para anggota menjadi lebih rajin," tutupnya. 

 

Sumber: Goriau.com


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar