Bhakti Kesehatan Sidokkes, Polres Tabanan Konsisten Layani Warga Yang Belum Vaksinasi

vaksinasi tahap ke-3 (Booster) bagi masyarakat dikawasan Polres Tabanan (sumber foto: Humas Polres Tabanan)

 

 

SIBERONE.COM - Dalam rangka mensukseskan program pemerintah vaksinasi tahap ke-3 (Booster) bagi masyarakat, untuk menuju Indonesia sehat. Polres Tabanan setiap hari menugaskan personil Seksi kedokteran dan kesehatan untuk melayani warga yang belum tervaksinasi.

Seperti halnya yang dilakukan pada hari Rabu tanggal 13 Juli 2022 pukul 08.00 sampai dengan 14.00 Wita Sidokkes Polres Tabanan melakukan vaksinasi di Klinik Pratama Polres Tabanan dan Terminal Pesiapan.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H. menyampaikan melalui Kasi Humas Polres Tabanan kegiatan yang dilakukan untuk melayani warga hang belum vaksinasi.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk melayani warga yang belum tervaksinasi dan merupakan  Bhakti Kesehatan Sidokkes Polres Tabanan untuk keselamatan masyarakat. Hal ini juga untuk mendukung  program pemerintah dalam rangka vaksinasi massal tahap ke-3 (booster). Khususnya di Kabupaten Tabanan agar semua masyarakat tervaksinasi booster. Hal ini sangatlah penting bagi kita semua untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19," ucap Kasi Humas Polres Tabanan. 

"Dengan vaksinasi akan timbul antibodi Heard immunity pada masing masing orang tentu bisa meminimalisir terjadinya penyebaran covid19. Mari kita semua mendukung dan sukseskan Gerai Vaksinasi Lansia, Masyarakat umum tahap ke-2 dan ke-3 (booster). Jangan ada yang ketinggalan. Untuk vaksinasi kali ini yang menjadi sasaran adalah
Pelayan Publik," lanjutnya.

Kasi Humas juga menjelaskan bahwa kegiatan yang digelar merupakan sinergitas antara TNI - POLRI , Pemkab Tabanan, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas dan stakeholder yang ada di Kabupaten Tabanan yang mengedepankan humanisme.

"Kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik berkat kerjasama dan sinergitas TNI - POLRI , Pemkab Tabanan, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas dan stakeholder yang ada di Kabupaten Tabanan. Pelayanan yang dilakukan oleh Personil tetap mengedepankan humanisme baik dalam bertindak maupun menyapa warga yang datang untuk vaksinasi," kata Kasi Humas Polres Tabanan

Disampaikan pula oleh Kasi Humas Polres Tabanan bahwa Pelaksanaan gerai vaksin menugaskan 9 personil Sidokkes Polres Tabanan.

"Pelaksanaan gerai vaksin menugaskan 9 personil Sidokkes Polres Tabanan, yang dipimpin Kasi Dokkes, Ipda dr Ayu Widya Utami, 5 sebagai vaksinator dan 4 sebagai operator. Sedangkan jenis vaksin yang digunakan adalah Vaksin Astrazeneca. Dengan capaian vaksinasi menggunakan Astrazeneca. Pada tahap ke - 3 (booster) sebanyak 9 masyarakat umum dan 1 lansia  tervaksinasi. Total tervaksinasi hari ini 10 orang hal ini sesuai dengan pencatatan pada Pcare Polres Tabanan," ungkap Kasi Humas Polres Tabanan.

Terakhir, Kasi Humas Polres Tabanan mengingatkan untuk warga selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Tetap patuhi protokol kesehatan terutama menggunakan masker. Jaga Diri , Jaga Keluarga, jaga Negara dengan tetap disiplin Prokes," tutup Kasi Humas Polres Tabanan 

 

Wartawan: Agus romadhon 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar