Ketua PC Muslimat Nahdlatul Ulama Inhil Sambut Kunjungan Silaturahmi PMII Inhil

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM - Ketua PC Muslimat NU Kab. Inhil menerima Kunjungan Silaturahmi dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Inhil di Ruang Rapat Kediaman Dinas Bupati, Jl. Kesehatan No.1 Tembilahan, Selasa (12/7/2022).

Kedatangan pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi dengan Ketua PC Muslimat NU Kab. Inhil sekaligus membahas mengenai Pelatihan Kader Dasar (PKD).

Turut hadir pada kesempatan itu, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. H. Masdar, MM, Kepala Dinas Kesbangpol, Kepala Dinas Parporabud, Kepala Dinas Pendidikan, serta Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat.

PC Muslimat NU di kukuhkan pada tahun 2016 dan sudah mempunyai PAC di 20 kecamatan. InsyaAllah PC Muslimat NU akan Konfercab bulan Desember tahun 2022. Program yang sudah dilaksanakan PC Muslimat NU pengajian, dan termasuk amalan NU."Ujar Zulaikhah Wardan.

Dalam sambutannya Hj. Zulaikhah Wardan mengatakan, bahwa sejak di kukuhkannya PC Muslimat NU kita sudah bergerak memperkuat kelembagaan, yang pertama kali kami lakukan yaitu membentuk dan melantik seluruh PAC. Sehingga sampai dengan hal ini Muslimat NU kabupaten Inhil sudah mempunyai kelembagaan, PAC 30, PR 236 dan PAR 800. 

"Program kegiatan yang sudah dilakukan MOU dengan Dinas Kesehatan dan Kemenag, MNU dengan Baznas Kab. Inhil kerjasama dengan LKNU membina majelis taklim, pembinaan terhadap pengurus tentang keluarga Maslahah An-nadliyah. Kegiatan rutin setiap hari jum'at pengajian, habsy, tahsin, dll."Pungkasnya

Gen Ardi Pratama Putra selaku Ketua Cabang PMII Kab. Inhil menyampaikan bahwa maksud kedatangannya adalah untuk menjalin silaturahmi sesama Banom nya NU. Hal senada juga disampaikan M. Thahir selaku Wakil Ketua II kepada Ketua PC Muslimat NU Kab. Inhil agar terus dapat menjalin silaturahmi dan Sinergi yang baik dalam menjaga paham Aswaja.

"Karena sama kita ketahui bahwa paham Radikalisme sudah cukup berkembang pesat khususnya yang berada di Kab. Inhil. Melalui sinergi adalah langkah yang baik demi menjaga Amaliyah Aswaja.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar