Cegah Covid-19, Personil Polsek Penebel Terus Himbau Warga Gunakan Masker

Polsek Penebel -  Polres Tabanan saat melakukan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat di pasar (sumber foto: Humas Polres Tabanan)

 


SIBERONE.COM - Dengan  dinyatakan belum berakhirnya covid19 oleh pemerintah dan adanya kelonggaran bagi masyarakat dalam melakukan kegiatan kemasyarakatan, Polsek Penebel -  Polres Tabanan tetap melakukan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat. Seperti pada hari Selasa tanggal 12 Juli 2022  pukul 10.30 wita Personil Polsek Penebel melakukan himbauan protokol kesehatan kepada warga pasar di pasar tradisional Penebel.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Penebel AKP I Nyoman Artadana S.H., M.H., mengatakan pelaksanaan yustisi melibatkan unit Patroli Samapta,  Reskrim, Intelkam, Binmas dan Bhabinkamtibmas.

 "Kegiatan Yustisi Prokes dilakukan oleh personil Polsek Penebel dengan menugaskan unit Patroli Samapta, Reskrim, Intelkam, Binmas dan Bhabinkamtibmas. Adapun yang menjadi sasaran adalah warga masyarakat pengunjung pasar maupun para pedagang," ungkap Kapolsek Penebel.

Kapolsek Penebel juga menjelaskan bahwa pelaksanaan yustisi merupakan kegiatan rutin Polsek Penebel.

"Dalam pelaksanaan yustisi ini adalah merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polsek Penebel. Seperti kita ketahui bersama Jawa - Bali masih bersetatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1. Hal ini tentu harus menjadi perhatian serius bagi Kita semua untuk bisa terhindar dari covid19," kata Kapolsek Penebel

Lebih lanjut disampaikan selain pasar tradisional Penebel personil juga di arahkan untuk melakukan pemantauan prokes di Pertokoan modern, Sekolah, perbankan dan tempat lainnya yang berpotensi terjadi kerumunan.


"Kami mengarahkan personil ke tempat yang berpotensi terjadi kerumunan, dan dari hasil pemantauan di lapangan nihil kami temukan pelanggaran. Semua tempat area publik sarana prokes telah ada seperti tempat mencuci tangan dan ketersediaan hand sanitizer. Walaupun tidak ditemukan pelanggaran kami tetap menghimbau kepada masyarakat, mari kita semua tetap mematuhi protokol kesehatan," tutup Kapolsek Penebel  (Selasa 12/7/2022)

 

Wartawan: Agus romadhon


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar