Bupati Inhil HM Wardan Pantau Penyembelihan Hewan Kurban

Bupati Inhil HM Wardan saat menyaksikan pemotongan hewan kurban (dokumentasi Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Bupati Inhil HM Wardan menyaksikan pemotongan hewan Qurban yang dilaksanakan Sekretariat Daerah (Setda) Kantor Bupati Jl. Akasia No.1 Tembilahan, Senin Pagi(11/7/2022).


Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti, Sekretariat Daerah (Sekda), Asisten, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj. Zulaikhah Wardan, S.Sos,Me dan beberapa pejabat eselon dilingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil lainnya.


Ibadah kurban yang dilaksanakan ini sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya dilingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir pada Hari Raya Idul Adha yang diikuti pejabat dan staf. 


Untuk tahun 2022 / 1443 H ini diikuti 77 orang pejabat eselon dilingkungan baik ASN maupun Non-militer ASN dilingkungan Setda Inhil diantaranya; Bupati HM. Wardan, Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti, Asisten dan staf Ahli Bupati dengan jumlah kurban sebanyak 13 ekor sapi. 


Bupati HM. Wardan dalam arahannya mengatakan, Mudah-mudahan ibadah korban terus dapat laksanakan. Karena, ibadah kurban ini merupakan syari'at yang sangat di anjurkan.


"Orang yang berkurban adalah orang-orang yang sadar dan bersedia menyisihkan sedikit rezeki," ucap Bupati Inhil HM Wardan.


Bupati juga menambahkan, ibadah kurban ini menguji kesabaran dan kecintaan sebagai mana pengorbanan Nabi Ibrahim dan keluarga. 


Terakhir Bupati Inhil HM. Wardan menghimbau dan mewajibkan kepada seluruh ASN di lingkungan Kantor Bupati untuk dapat mengikuti kurban setiap tahunnya.

Untuk informasi bahwa untuk dilingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Istansi vertikal dilingkungan Pemkab Inhil sebanyak 90 ekor lembu, 23 Ekor Kambing dengan total keseluruhannya 113 Ekor.

 

(Sumber Prokopim Setda Inhil)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar