Sinergi Babinsa Koramil 06/KTM dan Babinkamtibmas Laksanakan Patroli Karhutla di Desa Air Tawar

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Untuk kesekian kalinya dengan menggandeng warga sekitar, Babinsa Koramil 06/Kateman dengan rutin melaksanakan patroli Karhutla terus mengingatkan warga masyarakat binaan.


Hal ini seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil yang dipimpin oleh Serda Lendi Piter Sirimba bersama Babinkamtibmas Polsek Kateman  langsung melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Patroli Karhutla di wilayah Parit 2 desa Air Tawar, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir Inhil, Sabtu (9/7/2022) pagi.

 

Dan disela-sela kegiatan itu, Babinsa juga terus mengingatkan para petani untuk sama-sama menjaga lingkungan dalam rangka mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan serta penegakan Prokes. 


Serda Lendi Piter Sirimba, mengatakan Sosialisasi karhutla diwilayah binaan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan. 


Selain itu,  kehadiran Babinsa juga untuk memberikan pemahaman tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat karhutla dan Babinsa juga mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama peduli menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satunya agar dalam membuka lahan pertanian dengan cara tidak dibakar.


"Apabila menemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan kepada Babinsa atau kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat agar api segera dipadamkan," tutup Serda Lendi Piter Sirimba.

 

Sumber :  Batituud Koramil 06/KTM 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar