Bupati Inhil HM Wardan Membuka Acara Sosialisasi Literasi PPID dan Smart Informasi

Bupati Inhil HM Wardan saat menyampaikan pidatonya acara Sosialisasi Literasi PPID ( Dok. Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs H. M Wardan, membuka acara Sosialisasi Literasi (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) PPID dan Smart Informasi, kabupaten Indragiri Hilir, bertempat di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Kamis (7/7/2022) siang.


Acara sosialisasi ini dibuka langsung oleh bupati Indragiri hilir H. M. Wardan
Turut hadir ketua komisi informasi provinsi Riau zufra irwan, ketua dewan kehormatan PWI provinsi Riau, beberapa pimpinan OPD kabupaten Indragiri Hilir, kepala desa se- kabupaten Inhil serta undangan lainnya.


Dalam sambutannya bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan mengatakan, terkait agenda sosialisasi Literasi PPID desa dan smart informasi Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh komisi informasi Provinsi Riau bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dalam hal ini dinas Kominfo Dan Persantik. Yang dilaksanakan di Kabupaten Indragiri Hilir pada hari ini. 


"Saya Atas Nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir Sangat  menyambut baik. Dan berharap kepada para peserta agar rapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya guna menambah wawasan selaku Aparat Desa," ungkap Bupati Inhil HM Wardan.


Selain Itu dikatakan Bupati, pemerintah desa juga harus segera melengkapi legalitas PPID desa dengan surat keputusan (SK) tentang pejabat PPID desa, SOP dan perlengkapan lainnya.


Terus berkoordinasi dalam pengesahan Dokumen dan contoh yang akan dipublish dengan PPID utama pada dinas Kominfo Pers Kabupaten Indragiri Hilir. 


Terakhir Bupati, dan dengan diadakannya sosialisasi literasi PPID dan smart informasi mudah- mudahan predikat kabupaten yang terinformatik dapat di pertahankan.


"Mudah-mudahan dengan kegiatan yang kita laksanakan ini, dengan itu predikat kabupaten yang terinformatik dapat kita pertahankan," tutup Bupati HM Wardan mengakhiri sambutannya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar