Besi Menara Sutet PLN di Kampar Dicuri, Polisi Buru Pelaku

Besi menara sutet PLN di Kampar roboh (sumber foto: iNews.ID)

 


SIBERONE.COM - Polisi memburu pencuri besi penyangga menara saluran udara tegangan ekstratinggi (sutet) PLN. Besi itu dicuri di Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kampar, Riau.

"Masih kami selidiki. Semoga kami bisa menangkap para pelaku," ucap Kapolsek Siak Hulu Kompol Rusyandi Zuhri Siregar, Selasa (5/7/2022).

Rusyandi juga berharap pencuri segera tertangkap karena selain melanggar hukum, ulah mereka juga sangat meresahkan. Untuk memburu para pelaku, polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) bersama pihak PT PLN.

Sebelumnya, besi penyangga menara sutet dicuri pada Sabtu (2/6/2022). Ini diketahui karena menara penyangga kabel jaringan bertegangan tinggi itu roboh dan listrik sempat padam beberapa jam di daerah sekitar.

Akibatnya, tower yang menyangga jaringan listrik berdaya 70 mega Watt (MW) Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Balai Pungut Unit 1-7 (trip) tidak bisa menyuplai arus listrik. Hal ini menyebabkan listrik di sejumlah wilayah di Pekanbaru dan Kampar menjadi padam.

Usai besi penyangga tower sutet dicuri, pihak PLN bergerak cepat membangun tower darurat untuk menggantikan sementara kedua menara yang lumpuh tersebut.

 

Sumber: iNews.ID


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar