Babinsa Koramil 06/KTM Bersama Babinkamtibmas Giat Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Desa Air Tawar

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), anggota Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Lendi Piter Sirimba bersama Babinkamtibmas melaksanakan Patroli Rutin di desa Air Tawar, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Selasa (5/7/2022) pagi.


 Selain melaksanakan pengawasan terhadap prokes covid-19, Babinsa Koramil 14/Kepenuhan juga aktif melaksanakan patroli karhutla di wilayah desa binaan agar tidak terjadi musibah kebakaran hutan yang tentunya akan menambah kepanikan semua pihak.


"Mudahan-mudahan dengan adanya kegiatan ini walaupun ditengah Pandemi Covid-19 ini yang belum berakhir, tetap melaksanakan patroli Karhutla sehingga tidak ada warga yang melakukan pembakaran lahan," ujarnya.


Selain patroli rutin, Babinsa Koramil 06/Kateman juga melakukan sosialisasi tentang bahaya dan sanksi bagi para pelaku karhutla.


"Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada Ispa sekaligus merusak ekosistem alam. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara," ujarnya lagi.


Terakhir dikatakan Serda Lendi Piter Sirimba. Bahwa sekarang  sudah sangat disusahkan oleh virus corona atau Covid-19, dan jangan di tambah lagi dengan permasalahan yang ditimbulkan oleh ulah segelintir oknum membakar hutan,


"Jadi sudah kita belum berakhir nya pendemi COVID-19, jangan sampai pula di tambah musibah kebakaran hutan dan lahan masyarakat," tutupnya.


Sumber: Batituud Koramil 06/KTM


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar