Serda Edili Z Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Patroli Karhutla di Wilayah Binaan

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Dalam mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Edili Z melaksanakan patroli  bersama Masyarakat Peduli Api (MPA)  dan sosialisasi Karhutla.


Kegiatan ini dilaksanakan di wilayah rawan Karhutla, di  wilayah Sungai Makmur Jaya Kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).


Serda Edili Z, mengatakan semua ini dilaksanakan untuk mengantisipasi Karhutla di wilayah Koramil 06/Kateman.


"Kami akan terus lakukan patroli dan sosialisasi ke masyarakat, agar mereka paham akan bahaya karhutla dan juga sangsi pidana bagi ketahuan yang membakar lahan," ujar Serda Edili Z kepada awak media, Senin (4/7/2022) pagi.


Selain itu, apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak dengan disengaja membakar lahan atau hutan segera laporkan kepada aparat di Kelurahan,!posko Karhutla dan bisa juga kepada Babinsa, Babinkamtibmas maupun unsur perangkat Kelurahan lainnya agar dengan cepat dapat ditindak lanjuti.


Terpisah Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko mengajak masyarakat, mari bersama-sama melaksanakan patroli Karhutla agar daerah Kateman terhindari dari kebakaran lahan dan hutan supaya tersedia udara segar untuk kesehatan.


"Masyarakat diharapkan untuk melapor kepada aparat khususnya Babinsa saat ada pembukaan lahan, dan Semoga dengan berkerja sama kita selalu dapat mengatasi masalah dengan cepat," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar