Kopda Ferry Sinaga, Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Komsos Ingatkan Warga Bahaya Karhutla

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil, Kopda Ferry Sinaga melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di desa Sumber Sari Jaya, Kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Jum'at (01/7/2022) pagi.


Dikatakan Kopda Ferry Sinaga tujuan komunikasi sosial tersebut kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di perkebunan kelapa untuk memberikan himbauan kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan kebakaran.


"Tanah kita di sini tanah gambut, sangat rentan terhadap api, jadi apabila mau membakar sabut kelapa, pastikan dulu bahwa api nya padam sebelum pulang ke rumah," ungkapnya.


Dikatakan Kopda Ferry Sinaga, banyak akibat kelalaian sehingga menjadi kebakaran kebun, dan itu sangat merugikan sekali.


"Jelas sangat rugi, seharusnya pohon kelapa kita bisa menikmati hasilnya, dan kalau sudah terbakar tentunya tidak bisa berbuah lagi dan pohon kelapa nya mati, jadi lebih baik kita meningkatkan kewaspadaan," tandasnya.


Terakhir Kopda Ferry Sinaga, berpesan kepada masyarakat agar melaporkan apabila, ada ditemukan titik api di wilayah perkebunan masyarakat.


"Kalau ada melihat titik api, untuk cepat segera melaporkan kepada pihak pemerintah desa atau ke Babinsa maupun babinkamtibmas yang ada di desa," tutupnya.

 

Sumber Batituud Koramil 06/KTM 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar