SMP Juara Pekanbaru Cetak Hafizh Qur'an

Wisuda Tahfidz SMP Juara Pekanbaru. (Foto humas SMP Juara Pekanbaru)

SIBERONE.COM - SMP Juara Pekanbaru, merupakan sekolah menengah pertama yang berdiri pada tahun 2012. Hari ini, SMP Juara Pekanbaru sudah berumur 10 tahun.

Tahun 2022 SMP Juara Pekanbaru sudah menamatkan 8 angkatan. SMP Juara Pekanbaru adalah sekolah Swasta berbasis Islam di Kota Pekanbaru telah menerapkan pembelajaran Tahfizh Qur'an kepada siswa.

Tak tanggung-tanggung, penerapan Tahfizh Qur’an yang dilaksanakan di SMP Juara memiliki target tersendiri, yakni siswa harus mampu menghafal ayat suci Al-Qur'an minimal sebanyak 5 Juz. selain itu SMP Juara Pekanbaru sudah membuat sebuah program akselerasi siswa tahfizh 30 juz selama 1 tahun. 

"Para siswa diwajibkan mampu memiliki hapalan 5 juz selama 3 tahun untuk siswa reguler. dan kita juga sudah memiliki program akselerasi qur'an yaitu tahfizh 30 juz,'' ujar Kepala SMP Juara Kota Pekanbaru, Syahrul Padilah. 

Dirinya juga mengatakan, di SMP Juara Pekanbaru dengan Konsep Quranic leadership Program ingin melahirkan siswa yang cinta Alqur'an, memiliki kemampuan leadership yang mapan, berakhlak mulia dan memiliki kemampuan akademik yang mumpuni. 

Tahun 2022, SMP Juara Pekanbaru sudah melaksanakan Wisuda angkatan ke 8 pada bulan Mei 2022. sebanyak 19 orang siswa selesai ziyadah 30 juz Qur'an. selain itu juga berbagai kegiatan tahfizh dilaksanakan dalam menunjang program Qur'an di SMP Juara Pekanbaru.

"Kemampuan Alqur'an siswa setiap tahun akan terus ditingkatkan melalui berbagai macam program program," tukas Syahrul.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar