Pasca Pandemi, IRT di Inhu Masih Gencar Jalani Berbisnis Online

Lidya Maya Sari Reseller usaha bisnis Online (sumber foto: Istimewa)

 


SIBERONE.COM - Meskipun pandemi Covid-19 sudah perlahan menurun, namun angka pengangguran masih cukup tinggi, sementara lapangan kerja terbatas. Untuk mengatasi itu, tidak heran masyarakat harus jeli putar otak beralih menjadi pengusaha demi memenuhi kebutuhan sehari-hari, Sabtu (25/06/2022).  


Salah satu usaha yang cukup diminati adalah menjadi reseller. Lidya Maya Sari (38) salah satu ibu rumah tangga yang sempat diwawancarai media  menyebutkan bahwa saat ini ada banyak ibu rumah tangga yang telah menjadi reseller dan agen dari produk kecantikan pengharum dan lain-lain. Dari usaha tersebut sudah bisa memberikan penghasilan yang cukup untuk kebutuhan setiap hari. 

"Sebagian besar reseller kami adalah ibu rumah tangga. Saya melihat banyak ibu rumah tangga yang sukses dan tidak pernah sangka ternyata semangat ibu rumah tangga untuk berjualan itu tinggi sekali, mereka gigih dan pantang menyerah dalam berkerja," ucapnya. 

Melihat peluang bisnis yang terhitung bagus ini, Lidya Maya Sari  membuka peluang usaha bagi ibu rumah tangga yang ingin memiliki penghasilan tambahan hingga jutaan rupiah.

"Dengan bergabung reseller ini, bisa berjualan dari rumah sambil menjaga anak dan keluarga. Produk yang dijual pun merupakan produk andalan yang cukup laris terjual di pasaran. Selain itu, reseller juga akan diajari cara berbisnis dengan dukungan komunitas aktif," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, bergabung di sini juga akan mendapatkan pendidikan melalui seminar yang dilaksanakan di setiap titik desa dan kota, sehingga reseller bisa belajar bersama dengan agen yang ada di kotanya.  Selain itu juga ada pelatihan online, Reseller akan diajari oleh mentor berpengalaman.

"Jadi bagi yang belum berpengalaman jualan  tidak perlu khawatir,"  lanjut Lidya Maya Sari

Salah satu Ibu rumah tangga asal Desa Serai Wangi Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu bercerita bahwa, dampak pandemi masih terasa sehingga  kebutuhan rumah tangga yang harus dipenuhi masih harus dicarikan solusi pendapat lain  termasuk biaya anak sekolah. Dengan adanya kegiatan ini ibu-ibu bisa menambah pemasukan dengan gabung menjadi reseller ia merasa tertarik dan mencoba keberuntungan untuk bergabung. 

"Saya awalnya hanya coba-coba mulai berbisnis dan daftar jadi reseller. Saya sudah rasakan per bulannya dengan jualan di online. Dan saat ini saya sudah mencoba untuk membantu rekan untuk bergabung," jelasnya.

 

Wartawan: A-Rus


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar