Anggota Koramil 06/KTM, Himbau Pentingnya Protkes kepada Penumpang Speed Boot di Sungai Guntung

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Anggota Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Sertu Kadirus melaksanakan himbauan protokol kesehatan (Prokes)  kepada penumpang speed boat yang ada di pelabuhan Syahbandar HK Sungai Guntung, kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Jum'at (24/6/2022) pagi.


Kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 06/Kateman Sertu Kadirus bersama petugas KKP dan TNI-AL, mengajak masyarakat lebih mengenali dampak apa yang disebabkan oleh virus COVID-19.


"Sat ini memang pemerintah sudah melonggarkan Penggunaan masker namun tidak menutup kemungkinan apabila terjadi peningkatan  kasus virus COVID-19 Protokol kesehatan di galakkan lagi," jelasnya.


Ia juga mengungkapkan kalau di dalam ruangan pemerintah masih memperlakukan Penggunaan masker, supaya terhindar dari COVID-19.


"Yang jelas, kita ikuti apa anjuran pemerintah, karena pemerintah tidak akan mau masyarakatnya menderita untuk itu kita sama-sama saling memberi dukungan, dengan mengikuti segala sesuatunya apa yang diharapkan oleh pemerintah," imbuhnya.


Menurut Sertu Kadirus, apabila masyarakat yang pilek lebih baik menggunakan masker, dan segera berobat di tempat-tempat fasilitas kesehatan yang terdekat.


Terakhir dikatakan Sertu Kadirus Pasaribu, untuk mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19 dan antibodi kekebalan tubuh terhadap virus COVID-19, berharap masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.


"Saya berharap kepada masyarakat yang belum menerima vaksin 1, 2 dan Booster (pelengkap) untuk segera mengikuti vaksinasi supaya kita mempunyai antibodi kekebalan tubuh terhadap virus," tutupnya.


Untuk diketahui pada pukul 10.15 wib pengecekan terhadap penumpang kapal sb.Sunricko dari Tanjung Batu tujuan Tungkal dan pengecekan surat dari dinas kesehatan terkait.

 

Sumber Batituud Koramil 06/KTM 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar