Anggota Koramil 06/KTM kopda Ferry Sinaga Laksanakan Gakplin Prokes Antisipasi C-19

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 06/Kateman Kopda Ferry Sinaga bersama Satgas lakukan penegakan prokes di Pelabuhan Penyebrangan HK Sungai Guntung, kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil. Senin (20/6/2022). Pagi.

 

Dalam Antisipasi terhadap penyebaran COVID-19, Babinsa Koramil 06/Kateman bersama Satgas Covid-19 lakukan kegiatan penegakan disiplin prokes dengan melakukan pengecekan, surat Kesehatan dari dinas terkait dan menghimbau kepada masyarakat menerapkan Protokol Kesehatan, serta surat vaksin dosis 1,2 dan 3 terhadap penumpang yang datang dan pergi di Pelabuhan Penyebrangan HK Sungai Guntung Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil.


Kopda Ferry Sinaga mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk pencegahan dan memutus rantai penularan Virus Covid-19.


"Kegiatan ini ditujukan untuk mengajak masyarakat bersama mencegah dan memutus penularan pandemi Covid-19 dan memutus mata rantai pandemi tersebut.


Babinsa Koramil 06/Kateman itu juga menghimbau kepada semua masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi baik dosis 1,2 atau booster.


"Kami mengimbau masyarakat agar segera melakukan vaksin dosis 1,2 dan booster untuk menjadi perisai diri menghadapi mobilitas masyarakat yang setiap harinya melakukan aktivitas di pelabuhan Syahbandar HK Sungai Guntung," tutupnya.

Untuk diketahui pencapaian kegiatan Gakplin tersebut pukul 09:04 wib pengecekan terhadap penumpang kapal marina dari guntung tujuan batam dan pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait.

Pukul 09:19 wib pengecekan terhadap penumpang kapal tenggiri dari guntung tujuan batam dan  pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait.

Pukul 09:29 wib pengecekan terhadap penumpang kapal carolin dari guntung tujuan tanjung balai dan  pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait. 

Pukul 10:17 wib pengecekan terhadap penumpang kapal tera joan jaya dari tanjung balai tujuan guntung dan  pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait.

 

Sumber Batituud Koramil 06 Kateman 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar