Sertu Syamsir Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Komsos Ingatkan Warga Patuhi Prokes

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa)  Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil melalui komunikasi sosial (Komsos) selalu ingatkan warga binaan untuk mematuhi protokol kesehatan seperti yang sudah ada di tetapkan oleh pemerintah pusat maupun daerah. 

Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan oleh Sertu Syamsir di wilayah binaan desa Tanjung Pasir, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Senin (20/6/2022) pagi.


"Demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah, kami rutin menghimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan 5M, termasuk menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari dan mengurangi mobilitas masyarakat, baik itu melalui Operasi Yustisi pendisiplinan , maupun melalui anjangsana ke warga," ungkap Sertu Syamsir.

Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap keselamatan warga serta bentuk kontribusi TNI  kepada pemerintah pusat dan daerah yang sedang berjuang mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

Himbauan dan sosialisasi Patuhi Protokol Kesehatan dan penerapannya, penting di gencarkan agar masyarakat meningkat kesadarannya dan semakin patuh. Harapannya agar kita semua terhindar dari penularan dan Covid-19 ini bisa cepat berakhir. 


Selain itu, Komsos juga sebagai ajang silaturahmi agar akrab dan keberadaan Babinsa dapat di terima secara positif oleh masyarakat. Dan untuk mengingatkan warga untuk menjaga keamanan dilingkungan masing-masing sehingga dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.


"Dengan Komsos sehingga hubungan yang harmonis dan kerjasama yang baik antara Babinsa dengan warga binaan terus terpupuk dan terpelihara," tutup Sertu Syamsir.

 

Sumber Batituud Koramil 02 TM 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar