Bupati Hadiri Khataman dan Pelepasan Siswa SDIT Insan Mulia Kajen

Perpisahan siswa siswi kelas VI SDIT Insan Mulia (Sumber foto: Siber Suyanto)

 

 

SIBERONE.COM – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE., MM. menghadiri kegiatan khataman dan pelepasan siswa-siswi kelas 6 SDIT Insan Mulia Kajen yang digelar di Gedung Pertemuan Umum Kajen, Minggu (19/6/2022) pagi.

Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut, Bupati Fadia menyampaikan ucapan selamatnya kepada seluruh siswa-siswi kelas 6 SDIT Insan Mulia yang lulus, “Saya mengucapkan selamat kepada seluruh anak-anakku semua yang hari ini pelepasan, lulus, tamat, kelas 6 SD yang akan memasuki ke jenjang yang lebih tinggi, jenjang anak-anak remaja yaitu SMP,” ujar Bupati.

Bupati  juga mengungkapkan harapannya agar siswa- siswi lulusan SDIT Insan Mulia dapat konsisten mempertahankan ajaran baik yang diterima selama bersekolah di SDIT Insan Mulia.

“Semoga anak-anak kita ini tetap bisa mempertahankan jaran-ajaran yang sudah diberikan selama di SDIT Insan Mulia ini dan tetap menjaga nama baik dari lulusan anak-anak SDIT Insan Mulia,” kata Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati Fadia juga mengapresiasi penyelenggaraan pendidikan yang selama ini dijalankan di SDIT Insan Mulia Kajen. Bupati berharap Yayasan bisa mengembangkan menjadi SMP dan SMA. 

Ketua Yayasan Sejahtera Kajen Agus Imam Santoso, SE dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan seluruh pihak sehingga lembaganya dapat berkembang seperti sekarang.

“Ini tidak lepas dari begitu banyak dukungan Pemda khususnya dari Kabupaten Pekalongan, dan juga secara khusus dari Dinas Pendidikan baik pembinaan terhadap guru-guru kami maupun juga didalam pemenuhan sarana dan prasarana yang ada di kami,” ujar Agus.

Kepala Sekolah SDIT Insan Mulia Kajen Rustini, S.Pd. dalam laporannya menyebutkan siswa-siswi kelas 6 SDIT Insan Mulia semuanya lulus, “Alhamdulillah sebelum agenda pelepasan ini Hari Rabu, tepatnya Tanggal 15 juni 2022 kemarin, kami sudah mengumumkan hasil kelulusan siswa SDIT kelas 6 dengan jumlah siswa 63 dan Alhamdulillah lulus semua,” ungkap Rustini.

Rustini juga mengatakan bahwa selain pelepasan siswa kelas 6, juga digelar kegiatan pembagian rapor bagi kelas 1 sampai kelas 5.

“Selain khataman dan pelepasan kelas 6 hari ini kami juga mengundang seluruh wali murid SDIT insan mulia kelas 1 sampai kelas 5 yang berjumlah 368 siswa agar menerima hasil belajar selama semester 2 sekaligus menyampaikan kenaikan kelas. Nanti disampaikan oleh wali kelas masing-masing. Apakah naik atau tidak,“ kata Rustini.

 

Wartawan: Suyanto


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar