Praka Raja Oloan Sihotang Babinsa Koramil 06/KTM Ajak Warga Ikuti Vaksin

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) melaksanakan kegiatan pengecekan surat Vaksin terhadap penumpang kedatangan maupun keberangkatan di pelabuhan Syahbandar HK Sungai Guntung, kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Jum'at (17/6/2022) pagi.


Babinsa Koramil 06/Kateman Praka Raja Oloan Sihotang mengatakan bahwa pada hari ini melakukan pendampingan pengecekan surat Vaksin terhadap penumpang kedatangan maupun keberangkatan di pelabuhan Syahbandar HK Sungai Guntung. 


Raja Oloan Sihotang  juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar segera mengikuti anjuran pemerintah dengan mengikuti vaksinasi.


"Kepada masyarakat yang belum menerima vaksin 1, 2 dan Booster (pelengkap) untuk segera mengikuti, karena saat ini vaksin sudah jarang ditemui. Jadi nanti susah kalau belum menerima vaksin jadi kalau ada kesempatan langsung saja. Jagan ragu dan bimbang vaksin halal," jelas Praka Raja Oloan Sihotang  kepada awak media.


Selain itu juga Praka Raja Oloan Sihotang mengatakan bahwa dengan menerima vaksinasi, sehingga mempunyai antibodi kekebalan tubuh terhadap virus COVID-19.


"Itulah tujuan pemerintah untuk menjaga warganya dari virus COVID-19, dan melakukan upaya segala macam caranya untuk rakyatnya tidak mudah tertular virus COVID-19," imbuhnya.


Namun menurut Praka Raja Oloan Sihotang, walaupun sudah menerima vaksinasi, protokol kesehatan anjuran pemerintah juga harus diperhatikan dan ditingkatkan.


"Kadang kita merasa sudah divaksin aman belum tentu, jadi untuk betul-betul aman kita harus mawas diri, dan tidak abai terhadap protokol kesehatan dengan cara 5 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi jumlah tinggi," tutupnya.


Untuk diketahui kegiatan pengecekan surat Vaksin terhadap penumpang kedatangan maupun keberangkatan di pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Tagaraja kecamatan Kateman dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Sumber : Batituud Koramil 06/KTM 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar