Babinsa Koramil 06/KTM Sertu Jonni Dampingi Pelaksanaan Penyaluran BLT-DD

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman, Babinsa Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil Sertu Jonni Pasaribu melaksanakan pendampingan kepada warga binaan, dalam rangka menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) periode terhitung April sampai Juni 2022.


Penyerahan bantuan berlangsung di aula kantor kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Jum'at (17/6/2022) pagi.


"Babinsa selalu melakukan pendampingan dalam penyerahan BLT Dana Desa, diberikan kepada Kepala Keluarga penerima manfaat dalam bentuk uang tunai sebesar tiga ratus ribu rupiah per kepala keluarga, dengan jumlah penerima BLT-DD, 120KK," katanya.


Babinsa Sertu Jonni Pasaribu  mengatakan, kegiatan dilakukan agar pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan aman serta dalam rangka mendukung pemerintah.


Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat, Babinsa akan selalu hadir dalam mengamankan dan mengawal pembagian dengan harapan kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan aman.


Terakhir dikatakan Sertu Jonni Pasaribu. Bantuan langsung tunai melalui dana desa (BLT-DD) ini merupakan salah satu bantuan yang diberikan dalam upaya menekan dampak pandemi covid-19, terutama bagi warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 yang belum tersentuh bantuan dari pusat 


"Bantuan langsung tunai sejumlah Rp 900.000,- diberikan kepada para penerima manfaat setiap bulannya selama tiga bulan yakni dari bulan April sampai bulan Juni," tutupnya. 

 

Sumber : Batituud Koramil 06/KTM.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar