Dibuka Bupati, Ketua PBSI Inhil Sebut Kerjurkap Menjaring Atlit Persiapan Porprov X di Kuansing

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Bupati Inhil HM Wardan membuka secara langsung pelaksanan kejuaraan Kabupaten (KERJURKAB) Bupati Cup turnamen Bulutangkis yang dilaksanakan di Gedung Gor Tasik Gemilang, kecamatan Tembilahan, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (13/6/2022) Siang.


Turut hadir pada momen tersebut, Bupati Inhil HM. Wardan, Unsur Forkopimda, ketua PBSI Provinsi Riau, Ketua DPRD Inhil selaku ketua PBSI Inhil, Kadispora Inhil, ketua dan pengurus Koni Inhil, panitia pelaksana, peserta kejuaraan, serta undangan lainya.

 

Ketua persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Dr H Ferryandi, ST, MM,. MT mengatakan mengucapkan terimakasih kepada antusias masyarakat Inhil ataupun smash mania yang ada di kabupaten Inhil.
 

Ketua PBSI Inhil Dr H Ferryandi mengatakan setalah menerima sebagai ketua PBSI Inhil yang awalnya hanya ada 9 PB  dan  selama  3 tahun sebanyak 41 PB yang tercatat di si PBSI.

"Ini tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah Bapak Bupati Inhil  HM Wardan yang sudah mendukung PBSI Inhil," ungkap ketua PBSI Inhil Dr H Ferryandi yang juga merupakan ketua DPRD Inhil.


Ferry juga mengatakan, dalam 3 tahun ini PBSI Inhil sudah mendatangkan pelatih nasional untuk memberikan pelatihan para atlit dibawah naungan PBSI Inhil.


"Sudah berjalan 3 tahun dan kita melihat keberhasilan-keberhasilan dari PBSI Kabupaten Inhil, prestasi di tingkat provinsi tahun ini bertujuan sebagai memupuk semangat para atlit," ujarnya.


Ferry mengatakan untuk mencari bibit yang berprestasi bulutangkis anak usia dini sangat sulit, itu menjadi terkendala dan kelemahan.


"Maka harapan kita (PBSI Inhil) melalui PB 41 yang tersebar di seluruh kabupaten Indragiri Hilir, ini mampu menjaring bibit anak usia dini yang berprestasi dan memberikan pembinaan kepada anak-anak kita, karena PSBI Inhil hanya melakukan pembinaan kepada atlit yang sudah jadi," tandasnya.


Ia juga mengungkapkan dengan digelar Kejurkab Bupati Inhil untuk menjaring atlet yang akan menghadapi Pekan Olahraga Probinsi (PORPROV) x Riau 2022 di kabupaten kuantan Singingi (Kuansing) November mendatang.

"Semoga dengan adik-adik terpilih nantinya mampu membanggakan kabupaten yang kita cintai ini dengan prestasi dan juara," jelas ketua PBSI Inhil.


Selain itu juga Ferryandi mengatakan untuk Inhil pada bulan depan akan mengelar pertandingan piala presiden.


"Insyaallah pada 1 Agustus akan ada Piala Presiden, dan Inhil dipercaya untuk seleksi via Piala Presiden dan pada 14 Juni 2022 akan ada kegiatan Indragiri Hilir Open 2022," ujarnya.


"Mudah-mudahan Kabupaten Indragiri Hilir bisa meraih prestasi di tingkat Provinsi dan di tingkat Nasional, itu semua tentunya harus ada kerja keras kita untuk latihan," tutupnya.

Untuk diketahui Kejurkab Badminton Inhil terdiri dari 16 kategori mulai dari pra usia dini sampai ke Veteran.

 

Wartawan: Abdullah 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar