Serda M Ade Terus Tegakan Gakplin Prokes di Kuala Enok


SIBERONE.COM - Serda M Ade Putrawan anggota Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil terus melakukan pengawasan terhadap penumpang kedatangan maupun keberangkatan di fasilitas tempat umum di kelurahan Kuala Enok, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir.


Dikatakan Serda M Ade Putrawan Kegiatan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan tersebut merupakan antisipasi terhadap penyebaran COVID-19.


"Ini kita giatkan terus, sehingga dapat mencegah dini terjadinya penyebaran COVID-19 di wilayah teritorial Koramil 02/Tanah Merah," ungkap Serda M Ade Putrawan, Selasa (11/6/2022) pagi.


Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan Gakplin tersebut dilaksanakan setiap harinya, dari personil Koramil 02/Tanah Merah.


"Kami (anggota Koramil 02/TM) bergiliran setiap hari, dengan itu kita mengetahui bahwa masyarakat yang masuk ke sini dalam keadaan sehat dan tanpa membawa virus COVID-19," imbuhnya.


Kendati demikian ia berharap agar masyarakat lebih serius untuk bersama-sama memutuskan penyebaran COVID-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah dengan cara 5 M.


"Walaupun saat ini kita di Indonesia penyebaran COVID-19 sudah landai, namun masih ada terjadi, dan di daerah lainnya masih meningkat namun kita di Riau terutama di Inhil sudah tidak ada ditemukan masyarakat yang terpapar virus COVID-19, dengan itu ayo kita patuhi aturan protokol kesehatan," pungkasnya.


Terakhir dikatakan Serda M Ade Putrawan. Selain Protokol Kesehatan juga mengikuti vaksinasi baik Dosis I dan II hingga booster (pelengkap).


"Jadi masyarakat harus mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19 dengan mengikuti vaksinasi sehingga mempunyai antibodi kekebalan tubuh terhadap virus COVID-19 dan dengan itu kita sama-sama terhindar dari COVID-19," tutupnya.

Sumber : Batituud Koramil 02/TM 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar