Bersempena Milad Inhil ke-57, Rangka Hari Donor Darah Sedunia Bupati HM Wardan Canangkan Pekan Donor Darah

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM - Dalam rangka meriahkan dan menyemarakkan milad  kabupaten Indragiri Hilir yang ke-57 Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir mengelar senam sehat bersama. Sekaligus mencanangkan Pekan Donor Darah dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia.


Kegiatan tersebut juga berkerjasama dengan BPJS kesehatan cabang Tembilahan PMI Inhil Dinkes Inhil Selian kegiatan senam sehat juga melakukan kegiatan Bhakti sosial donor darah pemeriksaan kesehatan gratis diteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular Konsultasi gizi, pemeriksaan papsmear di dihalaman gedung bersama Disporabudpar, jalan Swarna Bumi Tembilahan, Ahad (12/6/2022) pagi.

Turut dihadiri unsur Forkopimda dan Sekretaris Daerah Kab.Inhil serta Ketua PMI dan jajaran Pemerintah Daerah dengan diikuti masyarakat sekitar Tembilahan.


Acara ini sendiri ditaja panitia Milad ke-57 Kab. Inhil bekerja sama dengan PMI Kab. Inhil dan BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan Milad ke - 57 Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2022 sekaligus memperingati hari donor darah sedunia. 


Ketua PMI Kab. Inhil Hj. Zulaikhah Wardan dalam sambutannya menyampaikan maksud diadakannya acara ini adalah untuk memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada masyarakat atas peran yang diberikan sebagai pendonor darah secara terus menerus. 


"Tujuan acara ini sendiri adalah untuk meningkatkan semangat solidaritas dan kebersamaan serta penyebaran nilai aksi kemanusiaan untuk terus membantu sesama juga mengajak semua komponen masyarakat, khususnya kaum muda / milenial untuk menjadi pelopor pendonor darah sukarela," ucapnya dihadapan masyarakat dan undangan. 


Bupati Inhil sendiri atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir memberikan apresiasi serta menyambut baik penyelenggaraan kegiatan dalam rangka Milad ke - 57 Kab. Inhil yang dilaksanakan oleh panitia milad bekerja sama dengan masyarakat dengan melibatkan OPD terkait serta organisasi dan lembaga juga pihak swasta. 

 

"Saya juga menghimbau kepada seluruh OPD untuk mendukung dan mensukseskan pekan donor darah yang telah direncanakan dan dijadwalkan", ucap H. M. Wardan.


"Semoga peringatan hari donor darah sedunia ini dapat menjadi momentum bagi PMI untuk terus meningkatkan pelayanannya baik dari segi kualitas maupun kuantitas", harap orang nomor satu di Kab. Inhil mengakhiri sambutannya. 


Usai melakukan pencanangan, Bupati bersama Ketua PMI Kab. Inhil dan undangan lainnya berkesempatan melihat sekaligus meninjau langsung pelaksanaan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis.

 

Wartawan : Abdullah 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar